kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

PPP Makassar Bakal Dirikan 5 Posko Pemenangan Indira Jelang Pilwali

PPP Makassar Bakal Dirikan 5 Posko Pemenangan Indira Jelang Pilwali
Bakal calon Walikota Makassar Indira Yusuf Ismail dan Ilham Ari Fauzi
banner 468x60

KabarMakassar.com — Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Makassar, Sulsel, akan mendirikan posko pemenangan untuk bakal calon wali kota Makassar Indira Yusuf Ismail.

Posko tersebut akan tersebar pada 5 daerah pemilihan atau Dapil di Kota Daeng. Hal itu ditegaskan sejumlah caleg terpilih PPP saat menjamu Indira Yusuf Ismail dalam acara “Ngopi” di kantor DPC PPP Makassar, Jalan Syarif Al Qadri, Maricaya Baru, Sabtu (27/7).

Pemprov Sulsel

Caleg terpilih PPP untuk DPRD Sulsel, Salman Alfarizi, dalam kesempatan tersebut menegaskan bahwa seluruh tim pemenangannya di dapil akan dikerahkan memenangkan Indira.

“Ibu Indira, sebagai caleg terpilih dengan suara terbanyak di Tamalanrea dan Biringkinaya, saya siap berada di garda terdepan bersama ibu. Termasuk kita akan siapkan posko untuk ibu,” ujar Salman.

Ia juga siap mendirikan posko pemenangan Indira di Dapil Makassar 4 yang meliputi Kecamatan Panakukkang dan Manggala.

Senada ditambahkan Bendahara DPC PPP Makassar Adi Novandi, dimana ia berjanji akan mendirikan posko pemenangan untuk Indira Yusuf Ismail. Ia bahkan telah membentuk tim pemenangan untuk jagoannta tersebut.

“Kalau pak Salman tadi bilang posko, saya juga pastikan akan buat posko untuk ibu. Saya juga sudah bentuk komunitas namanya Lucca,” tutur Adi Novandi di hadapan Indira. Indira di kantor PPP Makassar, Sabtu (27/7).

Sekretaris DPC PPP Makassar Rahmat Taqwa Qurais bakal membentuk pokso pemenangan Indira di Dapil Makassar 2. Wilayah ini melingkupi Kecamatan Wajo, Ujung Tanah, Tallo dan Bontoala.

“Jadi nanti setiap dapil ada posko PPP untuk ibu Indira. Jadi ada 5 pokso. Ini komitmen PPP bersama Indira, bukan hanya partai, tapi mesin politik kita sampai di tingkat ranting akan bekerja untuk ibu,” ucap Rahmat Taqwa, kepada awak media, Senin (29/7).

Sementara itu, Indira Yusuf Ismail-Ilham Ari Fauzi dipredikasi sebagai bakal calon Walikota-Wakil Walikota Makassar menguat jelang kontestasi Pilkada Serentak 2024 yang dihelat 27 Nopember mendatang.

Dimana kandidat calon Wakil Wali Kota Makassar, Ilham Ari Fauzi terlihat memeriahkan senam Ininnawa yang digelar bacalon wali kota Indira Yusuf Ismail di anjungan Pantai Losari, Minggu (14/7).

Kehadiran Ilham Ari Fauzi di acara senam Ininnawa, disinyalir semakin menguatkan jika Indira bakal berpasangan dengan anak muda tersebut di Pilkada Makassar 2024.

Tidak sekadar hadir, Ilham Ari Fauzi pada kesempatan itu juga tampil di atas panggung. Di sela acara, Indira dan Ilham kompak berfoto dengan latar ribuan peserta senam Ininnawa.

Sekretaris DPC PPP Makassar, Rahmat Taqwa Quraisy, mengonfirmasi kehadiran Ilham Ari Fauzi sebagai pihak yang diundang menghadiri senam Ininnawa Indira.

“Yah, kami menghadiri undangan. Kehadiran beliau menandakan hubungan koalisi ini sangat solid,” kata Rahmat Taqwa saat dihubungi Majesty di Makassar, Senin (15/7).

Ilham Ari Fauzi merupakan figur yang ditawarkan PPP untuk menjadi bacalon wakil wali Kota Makassar mendampingi Indira. Pemuda 25 tahun tersebut adalah putra Wakil Ketua Umum PPP, Amir Uskara.

Ditanya apakah kehadiran Ilham sebagai sinyal akan digandeng oleh Indira, Rahmat Taqwa menjawab bahwa hal itu sangat mungkin terjadi. PPP dalam posisi wait and see (tunggu dan lihat) dinamika politik di Makassar.

“Semua kemungkinan bisa, kita wait and see. Sabar ki, kami ingin meneruskan pembangunan Pak Wali sehingga tidak terburu-buru menentukan setiap keputusan,”ucap Rahmat Taqwa.

Sementara itu, Pilwali Makassar 2024, partai Golkar sejauh ini belum menentukan sikapnya siapa jagoannya untuk diusung maju di Pilkada Makassar 2024 menjelang 40 hari pendaftaran ke KPU.

PDAM Makassar