kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

PKB Dukung Syahar-Kanaah di Pilkada Sidrap 2024

PKB Dukung Syahar-Kanaah di Pilkada Sidrap 2024
Pasangan kandidat Pilkada Sidrap 2024 Syaharuddin Alrif dan Nurkanaah (Dok : Ist).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi memberikan dukungan kepada pasangan Syaharuddin Alrif dan Nurkanaah (SAR-Kanaah) sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sidrap, Sulawesi Selatan, untuk Pilkada 2024.

Dukungan itu secara resmi melalui dokumen Surat Keputusan Model B.Persetujuan.Parpol.KWK yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar dan M. Hasanuddin Wahid sebagai Sekretaris Jendral.

Pemprov Sulsel

Ketua DPC PKB Sidrap, Sumarni menegaskan bahwa sebagai partai yang mendukung pasangan SAR-Kanaah, maka menjadi wajib bagi pengurus, struktural dan warga PKB untuk memenangkan pasangan politisi birokrat ini.

“Keluarga besar PKB Sidrap akan ambil bagian dalam pemenangan SAR-Kanaah. Kita yakin, SAR-Kanaah merupakan sosok pemimpin yang dibutuhkan masyarakat Sidrap saat ini,” kata Sumarni dalam keterangan tertulis, Ksmis (22/08).

Sekretaris PKB Sidrap, Agus Rasyid Butu, menyambut baik keputusan DPP dalam mendukung SAR-Kanaah.

“Kami siap menjalankan perintah partai sesuai dengan yang tertuang dalam poin-poin Surat keputusan yang telah diserahkan kepada pasangan SAR-Kanaah,” kata Agus Rasyid Butu menambahkan.

“Kami akan berjuang bersama dan totalitas memenangkan pasangan SAR-Kanaah dalam Pilkada Sidrap,” imbuh dia.

Sebelumnya, SAR-Kanaah mendapat dukungan dari Partai Nasdem, Golkar, PAN dan Partai Demokrat. Duet politisi-birokrat ini berpeluang sebagai paslon tunggal Pilkada Sidrap 2024.

Sebelumnya, pasangan bakal calon bupati dan calon wakil bupati Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap), Sulsel, Syaharuddin Alrif dan Nurkanaah optimis mendapat tambahan amunisi partai untuk maju Pilkada 2024 jelang kontestasi yang dihelat 27 Nopember mendatang.

Dimana Syahar sapaan Sekretaris Nasdem Sulsel ini mengatakan, saat ini dirinya sudah mengantongi surat dukungan dari 3 partai pemilik kursi di DPRD Sidrap dan tiga parpol non-parlemen.

Partai tersebut adalah Nasdem dengan 12 kursi, Perindo 2 kursi dan Partai Amanat Nasional (PAN) 1 kursi. Tiga lainnya adalah Partai Solidaritas Indonesia, Gelora serta Hanura.

“Insya Allah akan bertambah. Seiring elektabilitas meningkat,” ucap Syahar saat ditemui usai menerima surat rekomendasi dukungan dari PSI di Hotel Claro, Makassar, Selasa (30/07).

Soal rekomendasi dukungan PSI, Syahar menegaskan dukungan partai besutan Kaesang Pangarep putra Jokowi tersebut akan berdampak elektoral terhadap dirinya di Sidrap.

“Tentu dengan jaringan PSI, baik di pusat dan wilayah dan di Sidrap, menambah dorongan kami untuk memenangkan Pilkada Sidrap,” ujar Wakil Ketua DPRD Sulsel itu.

PDAM Makassar