kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Pjs Wali Kota Makassar Harap GATF 2024 Mendorong Pariwisata dan Ekonomi Lokal

Pjs Wali Kota Makassar Harap GATF 2024 Mendorong Pariwisata dan Ekonomi Lokal
Pjs Wali Kota Makassar Andi Arwin Asiz dalam GATF 2024 (dok ist?
banner 468x60

KabarMakassar.com — Pjs Wali Kota Makassar Andi Arwin Azis mengungkapkan apresiasi terhadap komitmen Garuda Indonesia dalam menyelenggarakan GATF. Ia menekankan bahwa festival ini memberikan peluang bagi masyarakat untuk mendapatkan tiket penerbangan dengan harga terjangkau, yang diharapkan dapat meningkatkan mobilitas warga.

“Kami sangat menghargai upaya Garuda Indonesia dalam memberikan layanan yang mendukung mobilitas, terutama dengan tawaran tiket murah yang akan menarik minat masyarakat untuk bepergian,” ujar Andi Arwin.

Pemprov Sulsel

Lebih lanjut, Andi Arwin menyoroti pentingnya GATF dalam menggerakkan roda ekonomi Makassar. Ia juga mengumumkan penambahan armada penerbangan rute Makassar-Jakarta PP yang direncanakan pada bulan November mendatang, sebagai langkah untuk memperkuat aksesibilitas kota ini.

“Penambahan armada ini tentu menjadi berita baik bagi Makassar, yang akan meningkatkan angka kunjungan wisatawan dan berdampak positif bagi ekonomi lokal,” tambahnya.

Dengan bertambahnya wisatawan yang berkunjung, sektor pariwisata, perhotelan, dan ekonomi kreatif di Makassar diharapkan dapat berkembang lebih pesat. Selain itu, Andi Arwin juga menilai bahwa peningkatan aksesibilitas udara dapat membantu pemerintah daerah dalam menekan inflasi.

DDiketahui, Garuda Indonesia Travel Festival (GATF) 2024 resmi dibuka oleh Pjs Wali Kota Makassar, Andi Arwin Azis, pada Jumat (25/10) lalu di Trans Studio Makassar, Jalan Metro Tanjung Bunga. Acara tahunan ini merupakan inisiatif dari PT. Garuda Indonesia yang bertujuan untuk mendorong pertumbuhan sektor pariwisata dan meningkatkan perekonomian daerah.

Dukungan Pemkot Makassar terhadap GATF disambut baik oleh pihak Garuda Indonesia. I Made Sudarma Astika Atta Alva Wanggai Made, East Domestic Region Group Head PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk, mengungkapkan terima kasih atas kolaborasi yang terjalin dengan Pemkot Makassar, yang telah berkontribusi dalam kesuksesan acara ini.

“Kami berterima kasih atas dukungan Pemkot Makassar dalam memperluas akses layanan bagi masyarakat,” ungkapnya.

GATF 2024 tidak hanya berlangsung di Makassar, tetapi juga di lima kota besar lainnya seperti Medan, Palembang, Surabaya, Denpasar, dan Jayapura dari tanggal 25 hingga 27 Oktober. Selain itu, festival ini juga akan menjangkau tiga kota internasional, yaitu Seoul, Singapura, dan Shanghai pada 13 November 2024, sebelum puncak acara di Jakarta yang dijadwalkan berlangsung dari 29 November hingga 1 Desember 2024.

Pengunjung GATF 2024 di Trans Studio Makassar berkesempatan untuk menikmati berbagai keuntungan menarik, termasuk cashback hingga Rp4,5 juta bagi pelanggan yang melakukan transaksi menggunakan kartu kredit Mandiri. Dengan beragam penawaran menarik ini, GATF 2024 diharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi pariwisata dan ekonomi Makassar.

PDAM Makassar