kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Perindo Serahkan Rekomendasi untuk 4 Kandidat di Pilkada Sulsel

Perindo Serahkan Rekomendasi untuk 4 Kandidat di Pilkada Sulsel
DPP Partai Perindo didampingi Ketua DPW Perindo Sulsel saat menyerahkan rekomendasi kepada empat daerah salah satunya paslon Bacawalkot Makassar Munafri Arifuddin yang berpasangan dengan Aliyah Mustika Ilham (Dok : Ist).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Dewan Pimpinan Pusat melalu DPW Partai Perindo Sulawesi Selatan menyerahkan empat rekomendasi atau B1KWK kepada calon kepala daerah yakni Kota Makassar, Toraja Utara (Torut), Gowa, dan Sidenreng Rappang (Sidrap) untuk Pilkada serentak 2024.

Penyerahan tersebut dilakukan langsung oleh Ketua Perindo Sulsel yang di saksikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Perindo, di Kantor DPP Perindo, Jumat (23/08).

Pemprov Sulsel

Dimana untuk Kota Makassar Perindo mengusung pasangan Munafri Arifuddin-Aliyah Mustika Ilham. Lalu untuk Pikada Toraja Utara Perindo mengusung petahana Yohanis Bassang berpasangan dengan birokrat Marthen Rante Tondok.

Kemudian untuk Kabupaten Gowa Perindo mengusung Anggota DPRD Gowa Husnia Talenrang berpasangan dengan Wakil Ketua DPRD Sulsel Darmawangsyah Muin.

Dan di Pilkada Kabupaten Sidrap Perindo mengusung Wakil Ketua DPRD Sulsel Syaharuddin Alrif berpasangan dengan birokrat Nur Kanaah.

Ketua Perindo Sulsel, Sanusi Ramadhan saat dikonfirmasi, Sabtu (24/8) mengatakan bahwa penyerahan SK B1.KWK tersebut dilakukan oleh dirinya yang disaksikan oleh Sekjen Perindo.

“Saya yang serahkan disaksikan Sekjen DPP Perindo Ahmad Rofiq, di Kantor DPP Perindo Jakarta,” ucap Sanusi Ramadhan.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Pusat Partai Perindo menegaskan dukungannya kepada Arham Basmin Mattayang dan Rahmat sebagai bakal pasangan calon bupati dan wakil Bupati Luwu, Sulsel, Pilkada Serentak 2024.

Dukungan tersebut menyusul Perindo menerbitkan surat B1-KWK kepada Arham-Rahmat untuk digunakan mendaftar ke KPU. Perindo punya 1 kursi di DPRD Luwu hasil Pemilu 2024.

Ketua DPW Perindo Sulsel, Sanusi Ramadhan mengatakan, surat B1-KWK itu diserahkan langsung ketua umum Angela Tanoesoedibjo di Jakarta, Senin (19/8).

“Kami tadi sudah menyerahkan rekomendasi B1-KWK untuk tiga daerah di hadapan ketua umum. Ini yang dipakai mendaftar di KPU,” ujar Sanusi, Selasa (20/8).

Selain Arham-Rahmat, Perindo juga menyerahkan surat B1-KWK untuk jagoannya di Pilkada Jeneponto yaitu Paris Yasir-Islam Iskandar dan bakal paslon Bupati Tana Toraja, Zadrak Tombeg-Erianto Laso’ Paundanan.

Perindo memiliki 1 kursi di masing-masing tiga daerah ini. Makanya partai yang dipimpin Angela Tanoesoedibjo ini bisa mengusung Paslon di Pilkada 2024.

“Kami instruksikan kepada DPD di daerah untuk ikut memenangkan calon yang diusung. Kader Perindo di daerah sudah harus menjadi bagian dari tim pemenangan calon,” pintah Sanusi Ramadhan.

Diketahui, duet Arham-Rahmat di Pilkada Luwu juga dipastikan diusung Partai Nasdem 6 kursi dan PKS 1 kursi di DPRD Luwu. Syarat maju pilkada di Bumi Sawerigading minimal didukung 7 kursi partai.

PDAM Makassar