kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Pastikan Pembuatan Sumur Bor, Dandim 1425 Jeneponto Tinjau Lokasi

Pastikan Pembuatan Sumur Bor, Dandim 1425 Jeneponto Tinjau Lokasi
Dansatgas TMMD ke-122 Kodim 1425/Jeneponto, Letkol Inf Muhammad Amin saat meninjau langsung proses pembuatan sumur di Desa Tuju (Dok : Ist).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Dansatgas TMMD ke-122 Kodim 1425/Jeneponto, Letkol Inf Muhammad Amin melakukan peninjauan langsung proses pembuatan sumur bor di Desa Tuju, Kecamatan Bangkala Barat, Kabupaten Jeneponto, Jumat (04/10).

Peninjauan itu dilakukan bersama Dan SSK TMMD, Pasi Ter Kodim 1425/Jeneponto, dan Kapolsek Bangkala, serta Tokoh Masyarakat, dalam rangka memastikan jika pembuatan sumur bor tersebut berjalan lancar.

Pemprov Sulsel

Letkol Inf Muhammad Amin mengatakan pembuatan sumur bor ini merupakan wujud nyata sebagai salah satu program unggulan TNI AD yang terus digencarkan oleh Kasad, TNI Maruli Simanjuntak.

“Atas dukungan Satgas TMMD ke 122 TA 2024 Kodim 1425/Jeneponto, terutama dalam mensukseskan salah satu program unggulan TNI-AD yang sekarang digencarkan oleh KASAD, yaitu TNI Manunggal Air Bersih,” ujar Dansatgas, Jumat (4/10) malam.

Melalui program ini, Dansatgas menyebut bahwa pembuatan sumur bor ini juga menyasar 3 lokasi di Desa Tuju diantaranya adalah Kampung Ba’do Pangkaya, Garonggong, dan Buludoang.

“Ketiga Kampung ini menjadi sasaran pembuatan sumur bor Satgas TMMD ke 122, tak lepas dari peran serta Babinsa dan Aparat pemerintah Desa setempat, yang mengetahui persis situasi dan kondisi wilayah, terutama permasalahan yang dihadapi di tengah-tengah warga binaannya,” terang Dansatgas.

Selain melibatkan anggota TNI, Dansatgas juga mengaku melibatkan warga yang berada di lokasi TMMD dalam proses pengerjaan pengeboran ini.

Menurutnya, keterlibatan warga merupakan bentuk dukungan dan apresiasi atas keberadaan program TMMD Kodim 1425 Jeneponto.

“Dimana, keberadaan TMMD ini juga memiliki tujuan utama, yaitu mewujudkan gotong-royong dan Kemanunggalan TNI bersama Rakyat,” pungkas Dansatgas Letkol Inf Muhammad Amin.

PDAM Makassar