kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Paslon Ibas-Puspa Resmi Daftar Cakada ke KPU Lutim

Paslon Ibas-Puspa Resmi Daftar Cakada ke KPU Lutim
Dokumentasi tim pemenangan Ibas-puspa
banner 468x60

KabarMakassar.com — Pasangan Calon (Paslon) Irwan Bachri Syam dan Puspawati Husler resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu Timur di hari terakhir pendaftaran, Kamis (29/08).

Ibas-Puspa mendaftarkan diri sebagai Calon Kepala Daerah (Cakada) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Luwu Timur yang digelar serentak pada 27 November mendatang.

Pemprov Sulsel

Pasangan dengan tagline ‘Romantis’ ini diusung oleh enam partai politik yakni Partai Nasional Demokrat (NasDem), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Buruh.

Pasangan Ibas-Puspa mendaftar ke KPU Luwu Timur setelah menggelar deklarasi yang dipadati ribuan pendukung, relawan, tim pemenangan dan simpatisan di Lapangan Merdeka Malili.

Paslon Ibas-Puspa tampak kompak mengenakan baju berwarna putih saat mendaftarkan diri ke KPU Luwu Timur ditemani ribuan para pendukungnya.

Bakal Calon Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam mengucapkan terimakasih atas tekad dan perjuangan para pendukung simpatisan yang rela berpanas-panasan mendampingi dirinya dan Puspawati untuk mendaftar ke KPU Luwu Timur.

“Kami berterimakasih kepada seluruh pendukung yang sudah mau hadir berpanas-panasan dan juga kami memohon maaf apabila antusiasme pendukung mengganggu pengguna jalan lain”, ungkap Ibas sapaan akrabnya.

Ibas menjelaskan bahwa nanti apabila terpilih bakal memprioritaskan banyak program seperti pupuk dan pendidikan gratis melalui beasiswa serta peningkatan layanan kesehatan hingga membuka lapangan pekerjaan khususnya di sektor pertambangan.

“Kami akan menggratiskan pupuk, pendidikan gratis buat mahasiswa Luwu Timur mulai semester satu sampai delapan serta peningkatan layanan kesehatan dan membuka lapangan dari segi pertambangan”, sebutnya.

Sementara itu, Ketua KPU Luwu Timur, Irfan Lahabu mengatakan bahwa berkas pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati pasangan Ibas-Puspa telah lengkap.

Pihaknya menekankan seluruh kelengkapan berkas para Paslon yang akan diverifikasi.

“Secara administrasi berkasnya sudah lengkap nanti tinggal kami verifikasi”, pungkasnya

Diketahui, terdapat tiga pasangan calon yang bakal berlaga di Pilkada Luwu Timur tahun ini.

Ketiganya adalah Paslon Isrullah-Usman yang telah mendaftarkan diri ke KPU Luwu Timur pada hari pertama Selasa (27/08).

Paslon Petahana Budiman-Akbar yang juga telah mendaftarkan diri ke KPU Luwu Timur di hari kedua, Rabu (28/08) dan Paslon Ibas-Puspa yang mendaftarkan diri di hari terakhir pendaftaran pada Kamis (29/08).

PDAM Makassar