kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Masuk Tahap Pengecoran, Revitalisasi Lapangan Karebosi Ditargetkan Selesai Akhir Tahun

Masuk Tahap Pengecoran, Revitalisasi Lapangan Karebosi Ditargetkan Selesai Akhir Tahun
Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Makassar, Andi Tendi Engka (Dok: Hanifah KabarMakassar)
banner 468x60

KabarMakassar.com — Progres revitalisasi Lapangan Karebosi saat ini telah memasuki tahap pengecoran dan pemasangan tiang rangka kolom.

Plt Kadispora Makassar, Andi Tendi Engka, menjelaskan bahwa meskipun ada beberapa kendala, proyek ini diharapkan bisa selesai sesuai target yang ditetapkan.

Pemprov Sulsel

“Kami telah memasuki tahap pengecoran dan pemasangan tiang kolom. Untuk persentase progres proyek, itu akan disampaikan oleh pengawas yang bertanggung jawab. Kami hanya berharap proyek ini bisa berjalan lancar sesuai dengan waktu yang ditetapkan,” ujar Andi Tendi, Jumat (06/09).

Salah satu kendala yang sempat dihadapi adalah proses penebangan pohon di area revitalisasi. Andi Tendi menekankan bahwa sebelum penebangan dilakukan, izin dari pihak terkait harus didapatkan terlebih dahulu guna menghindari kesalahan yang dapat berdampak pada isu lingkungan.

“Kendala kemarin adalah proses penebangan pohon, karena kami harus menunggu perizinan agar tidak salah langkah. Pelaksana proyek sudah memperbaiki regulasi dan kompensasi terkait penebangan pohon, dan itu menjadi bagian dari upaya kami dalam meminimalisir dampak terhadap lingkungan,” jelasnya.

Andi Tendi menargetkan penyelesaian proyek revitalisasi Lapangan Karebosi pada akhir tahun ini. Pihaknya telah meminta dukungan dari berbagai pihak, termasuk Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Kejaksaan, dan Polrestabes Makassar, untuk mengawasi jalannya proyek ini agar pelaksana tidak bermain-main dan bekerja sesuai aturan yang berlaku.

“Kami melibatkan tim pendamping, seperti KPK, BPK, Kejaksaan, dan Polrestabes, untuk memastikan bahwa proyek ini berjalan sesuai aturan. Kami tidak ingin ada penyimpangan, dan berharap proyek ini selesai pada akhir tahun,” tambahnya.

Diketahui, Rrevitalisasi Lapangan Karebosi mulai berjalan sejak awal tahun ini, Proyek senilai Rp63 miliar dari APBD Makassar itu ditarget rampung akhir 2024.

Rencananya, revitalisasi lapangan karebosi mencakup perbaikan dua lapangan sepak bola. Juga pembangunan pedestrian melayang atau Sky Treck.

Selain lapangan sepak bola, proyek revitalisasi aset Pemkot itu juga bakal merenovasi 4 lapangan futsal.

PDAM Makassar