kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Masa Transisi, Pjs Wali Kota Minta Program Pemerintah Makassar Tetap Berjalan Maksimal

Masa Transisi, Pjs Wali Kota Minta Program Pemerintah Makassar Tetap Berjalan Maksimal
Pjs Wali Kota Makassar, Andi Arwin Azis dalam rakor bersama SKPD Makassar, di Balai Kota (Dok : Ist).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Pjs Wali Kota Makassar, Andi Arwin Azis, menyampaikan permintaan kepada seluruh jajarannya untuk terus mendukung penyelenggaraan pemerintahan selama masa cuticjabatan Wali Kota definitif, Moh Ramdhan Pomanto.

Andi Arwin menekankan pentingnya kolaborasi dan kesadaran tinggi dari semua pihak dalam menjaga kelangsungan program-program pemerintahan yang telah direncanakan.

Pemprov Sulsel

“Saya minta teman-teman semua dengan kesadaran tinggi untuk membantu saya mengawal proses penyelenggaraan pemerintahan. Artinya, pemerintahan ini tidak boleh berhenti setelah sepeninggalan Wali Kota definitif. Semua program dan kegiatan harus tetap berjalan, segera konsultasikan dan koordinasikan agar dapat dilaksanakan dengan baik,” ujar Arwin.

Ia menambahkan bahwa kehadirannya bukan untuk mengintervensi, melainkan untuk memberikan penguatan dan menjawab kebutuhan masyarakat. Arwin menekankan bahwa program-program Pemerintah Kota Makassar banyak yang menyentuh langsung kebutuhan masyarakat, sehingga harus tetap dilanjutkan.

Arwin juga menyoroti pentingnya publikasi program-program dan kegiatan pemerintahan agar masyarakat tidak hanya menerima informasi terkait Pilkada, tetapi juga tentang kemajuan pembangunan di Kota Makassar. Ia meminta jajarannya untuk lebih aktif mempublikasikan kegiatan pemerintah melalui berbagai saluran, termasuk media online, elektronik, dan media sosial.

“Saya minta agar semua program dan kegiatan yang dilakukan dipublikasi secara masif. Masyarakat perlu tahu apa yang telah diberikan oleh pemerintah. Tidak hanya sekadar diselenggarakan, tetapi juga perlu dipublikasikan lebih luas. Dalam sepekan ke depan, saya harap berita-berita terkait pembangunan dan program pemerintah lebih banyak beredar di media sosial,” tegasnya.

Sebelumnya, Andi Arwin Azis memimpin rapat koordinasi (Rakor) lingkup Pemerintah Kota Makassar. Rakor tersebut dihadiri oleh seluruh Kepala OPD, camat, dan lurah se-Kota Makassar, dan berlangsung di ruang Sipakatau Balai Kota Makassar, Kamis (10/10)

Dalam rapat ini, Andi Arwin Azis menekankan pentingnya peningkatan koordinasi antara OPD dengan seluruh perangkat daerah.

Ia mengingatkan agar setiap program kerja yang telah dirancang dapat dilaksanakan secara maksimal, serta memanfaatkan publikasi dan dokumentasi untuk menyebarluaskan program tersebut.

Pada Rakor tersebut, beberapa program kerja yang dianggap penting juga dibahas. Salah satu yang menjadi fokus utama adalah pengendalian inflasi. Dalam hal ini, Pemkot akan menyelenggarakan pasar pangan murah dengan melibatkan mitra seperti Bulog dan para distributor.

“Inflasi di Kota Makassar masih sangat terjaga. Sekarang tantangannya adalah bagaimana kita bisa mempertahankannya,” kata Andi Arwin.

Persiapan untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Makassar juga menjadi agenda penting dalam Rakor tersebut. Andi Arwin mengingatkan seluruh perangkat daerah untuk segera mempersiapkan berbagai kegiatan, termasuk menangani masalah Anjal (anak jalanan) dan memperkuat program Sabtu Bersih.

“Untuk penanganan Anjal, akan berkoordinasi dengan provinsi, karena setidaknya harus melibatkan 3 kabupaten/kota, yakni Makassar, Gowa dan Maros, karena kebanyakan anjal ini memang berada di sekitar perbatasan, dan akan dikoordinir oleh provinsi,” tutupnya.

PDAM Makassar