kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Kormi Jeneponto Resmi Lepas 213 Atlet untuk Kompetisi Forprov Sulsel

Kormi Jeneponto Resmi Lepas 213 Atlet untuk Kompetisi Forprov Sulsel
KORMI Jeneponto Lepas Delegasi Forprov (Dok : Ist).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Ketua Umum Kormi Kabupaten Jeneponto, Muh. Arifin Nur bersama Sekretaris Dispora, Rusman M Rukka dan Kepala Bidang (Kabid) Pembudayaan Olahraga, Suardi A. Kahar resmi melepas delegasi Festival Olahraga Kabupaten (Forkab) Jeneponto di kompetisi Festival Olahraga Provinsi (Forprov) Sulsel. Acara pelepasan ini dilakukan secara langsung di Kantor Bupati Jeneponto, Jumat (18/10).

Kepala Bidang (Kabid) Pembudayaan Olahraga Jeneponto, Suardi A. Kahar mengatakan bahwa sebelum dilepas oleh Ketua Umum Kormi secara resmi hari ini, pihaknya sebelumnya juga telah memberangkatkan delegasi ini secara bertahap.

Pemprov Sulsel

“Sebelumnya sudah berangkat secara bertahap mulai sejak dua hari lalu, kemarin dan hari ini,” ucap Suardi A. Kahar.

Sekretaris Umum Kormi Kabupaten Jeneponto ini membeberkan jumlah peserta yang dikirim di kompetisi tingkat Forprov tahun ini sebanyak 213 peserta yang terdiri dari 11 Induk Organisasi Olahraga (Inogara) di Kabupaten Jeneponto.

Adapun 11 Inogara yang diikutkan kata dia, yaitu, Senam Tera Indonesia (STI), Asosiasi Instruktur Aerobik dan Fitness Indonesia (ASIAFI) Ikatan Olahraga Senam Kreasi Indonesia (IOSKI).

Selanjutnya, ada INORGA dari cabang Penggemar Olahraga Senam Indonesia (PORSI) dan Federasi Olahraga Kreasi Budaya Indonesia (FOKBI).

Termasuk, dari peserta Indonesia Drum Corps Assosiaciation (IDCA), serta Asosiasi Perguruan Pencak Silat Budaya Indonesia (APPSBI) serta Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PORDASI). Kemudian ada pula 3 INORGA lainnya, yakni, PERSEJASI PERGATSI, dan Perisai Putih.

” Kekuatan Delegasi Jeneponto sebanyak 213 orang, Delegasi bertambah dari 8 menjadi 11 INORGA yaitu, PERSEJASI, PERGATSI, dan Perisai Putih,” bebernya.

Oleh karena itu, Suardi mengucapkan selamat berjuang agar para peserta dapat menghasilkan prestasi yang membanggakan agar membawa nama Kabupaten Jeneponto harum di kancah yang lebih tinggi.

PDAM Makassar