kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Insiden Pemadaman Listrik Warnai Sambutan Paslon Amir Uskara-Irmawati

Insiden Pemadaman Listrik Warnai Sambutan Paslon Amir Uskara-Irmawati
Paslon Bupati dan Wakil Bupati Gowa, Amir-Irmawati saat listrik mati di Kantor KPU Gowa (Dok : Ist).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Proses pencabutan nomor urut calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gowa, yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gowa, sempat mengalami pemadaman listrik.

Proses pencabutan nomor urut tersebut digelar melalui rapat pleno terbuka, yang berlangsung di Aula kantor KPU Gowa, Senin (23/09) Pukul 20.00 WITA.

Pemprov Sulsel

Setelah pencabutan nomor urut selesai, yang dimana pasangan Amir Uskara-Irmawati Haeruddin (Aurama) mendapat nomor urut 1, sedangkan Husnia Talenrang-Darmawangsa Muin (Hati Damai) mendapatkan nomor urut 2. Lalu dilanjut dengan deklarasi masing-masing Paslon.

Namun, pada saat calon Bupati Gowa, Amir Uskara sementara membawakan sambutanya pada deklarasi, tiba-tiba terjadi pemadaman listrik, sehingga sempat menghentikan sambutanya.

“Ini membuktikan Pilkada di Gowa ada dua pasangan dan nomor urut 1 adalah Amir Uskara. Ini sebuah momen, saya tidak mau katakan pertarungan tapi sebuah pilihan masyarakat Gowa untuk masa depan lima tahun ke depan,” kata Amir beberapa detik sebelum listrik padam.

Meski demikian, Amir yang sempat terhenti langsung melanjutkan kembali sambutanya, sementara itu panitia penyelenggara dengan cepat mengadakan pencahayaan cadangan.

“Baiklah, karena waktu yang diberikan saya selama 10 menit sudah cukup, saya hanya ingin mengedukasi masyarakat dalam menentukan pilihannya,” ujar Amir menyambung perkataannya yanh sempat terhenti.

Penyebab terjadi nya pemadaman listrik, Ketua KPU Gowa, Fitrah Syahdanul disebabkan listrik di kantor KPU Gowa kelebihan beban, karena adanya penambahan pencahayaan untuk acara pencabutan nomor urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Gowa.

“Mati lampunya tadi khusus di aula saja, karena MCB agak berat karena ada penambahan lampu sehingga itu yang berat tapi Insya Allah besok kami ganti dengan MCB yang lebih besar,” kata Fitrah

Akibat kejadian tersebut, kata Fitrah saat ini pihaknya berkoordinasi dengan pihak PLN melakukan perbaikan, agar pemadaman listrik tidak terjadi kembali.

“Ada petugas PLN disiapkan, makanya cepat dicari masalahnya dan alhamdulillah tidak sampai 2 menit sudah selesai,” imbuhnya.

PDAM Makassar