kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

HMI Komisariat UIM Gelar Dialog Degradasi Kesadaran Pemuda Indonesia

HMI Komisariat UIM Gelar Dialog Degradasi Kesadaran Pemuda Indonesia
(Foto : IST).
banner 468x60

KabarMakasar.com — Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Universitas Islam Makassar (UIM) menggelar Dialog Refleksi 96 Tahun Hari Sumpah Pemuda yang berlangsung di Cocoa Foodcourt, Senin (28/10) malam.

Koordinator kegiatan, Sufitra Wija R. mengatakan kegiatan dialog ini mengusung tema “Degradasi Kesadaran Pemuda Indonesia: Sebuah Refleksi Sumpah Pemuda”.

Pemprov Sulsel

“Sebenarnya ada beberapa opsi dalam internal kepengurusan mengenai menjemput momentum hari sumpah pemuda yang ke 96 ini. Namun kami memilih untuk mengadakan dialog agar dapat memberikan nuansa yang berbeda dan dapat membuka ruang dialektika antar audiens,” ungkapnya, Senin (28/10).

Sementara itu, Ketua Umum HMI Komisariat UIM, Ahmad Syafei menyampaikan mengapresiasinya terhadap komposisi kepengurusan yang mampu bersaing di degradasi kepemudaaan.

Ia berharap kegiatan dialog ini tidak lepas dari diskursus antar kepengurusan sebagai momen untuk memperigati hari sumpah pemuda.

Selain itu, ia juga berharap kegiatan dialog ini mampu memberikan pandangan baru terhadap mahasiswa terkait perannya sebagai agent of change.

“Agar ruang-ruang diskursus tentang kepemudaan dan kemahasiswaan tidak terputus melihat dengan adanya degradasi nilai nilai kemahasiswaan dan kepemudaan terutama di dalam lingkungan kampus yang merupakan sentra peradaban mahasiswa,” pungkasnya

PDAM Makassar