kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Fadli Zon Jadi Menteri Kebudayaan Didampingi Giring Nidji

Fadli Zon Jadi Menteri Kebudayaan Didampingi Giring Nidji
Fadli Zon (Foto : INT).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Presiden RI Prabowo Subianto resmi menunjuk Fadli Zon sebagai Menteri Kebudayaan dalam Kabinet Merah Putih periode 2024-2029. Penunjukan ini diumumkan oleh Prabowo di Istana Negara, Jakarta, Minggu malam (20/10), dengan Giring Ganesha, mantan vokalis band Nidji, ditetapkan sebagai Wakil Menteri Kebudayaan.

“Dr. Fadli Zon, M.Sc, Menteri Kebudayaan,” ujar Prabowo saat membacakan daftar menteri. Fadli Zon, salah satu pendiri Partai Gerindra, dikenal sebagai sosok penting dalam partai dan pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPR RI periode 2014-2019. Pengalaman politiknya yang luas, termasuk sebagai Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP), menempatkannya dalam posisi strategis untuk memimpin kementerian yang bertanggung jawab atas kebudayaan.

Pemprov Sulsel

Fadli akan didampingi oleh Giring Ganesha, yang terkenal sebagai musisi sebelum terjun ke dunia politik. “Giring Ganesha Djumaryo, S.I.Kom, Wakil Menteri Kebudayaan,” lanjut Prabowo. Giring, yang kini berkarier sebagai politisi di PSI (Partai Solidaritas Indonesia), memutuskan untuk meninggalkan dunia musik dan fokus pada politik sejak 2017. Sebelumnya, Giring bersama Nidji telah meraih berbagai penghargaan dan dikenal dengan lagu-lagu berpesan positif yang dekat di hati penggemarnya.

Dengan latar belakang unik dari Fadli dan Giring, Kementerian Kebudayaan diharapkan membawa pembaruan dan inovasi dalam mengembangkan kebudayaan Indonesia di masa mendatang.

PDAM Makassar