kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Didukung 4 Parpol, EAM-AAB Dipastikan Maju di Pilkada Jeneponto

Didukung 4 Parpol, EAM-AAB Dipastikan Maju di Pilkada Jeneponto
Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, Efendi Al Qadri Mulyadi (EAM) dan Andry Arief Bulu (Dok : Ist).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Jeneponto, Efendi Al Qadri Mulyadi (EAM) dan Andry Arief Bulu (AAB) dipastikan maju di Pilkada Jeneponto Tahun 2024.

Keduanya dipastikan ikut menjadi kontestan usai berhasil mengantongi tiket pendaftaran Cakada dari sejumlah Partai Politik (Parpol).

Pemprov Sulsel

“Alhamdulillah, untuk Energi Perubahan Insya Allah telah memenuhi syarat dan siap mendaftar di KPU Kabupaten Jeneponto dengan dukungan Partai PPP, Partai Hanura, Partai Demokrat dan Partai Ummat,” ucap Ketua Tim Pemenangan EAM – ABB, Alamzah Mahadi Kulle saat dikonfirmasi Tim Kabarmakassar.com, Sabtu (17/08).

Selain keempat Parpol ini, pria yang kerap disapa AMK itu juga tak menampik sedang mengincar 2 parpol lainnya, yakni, Perindo dan Gerindra.

Terlebih lagi, AMK mengklaim masih menjalin komunikasi intens untuk meraih dukungan penuh dari kedua parpol tersebut di Pilkada Jeneponto.

“Kami masih menjalin komunikasi aktif dengan partai-partai yang sampai dengan saat ini belum menentukan sikap dukungannya,” tandasnya.

Meski belum mendapatkan lampu hijau dari kedua Parpol ini, AMK menyatakan langkah Tim EAM – AAB mendaftar di KPU Jeneponto sangat terbuka lebar lantaran jumlah tiket Partai sudah mencukupi.

Dari keempat partai politik ini, PPP diketahui memiliki 5 kursi, Hanura 3 kursi, Demokrat 1 kursi dan Partai Ummat 1 kursi.

Jika jumlah kursinya di kalkulasikan maka secara otomatis pasangan EAM-AAB mengantongi 10 kursi dari target pendaftaran 8 kursi di KPU.

“Dari tem Energi Perubahan langkah awal mencukupkan syarat untuk mendaftar, walaupun kami juga mengajak partai-partai yang dimaksud dalam satu barisan Energi Perubahan,” jelasnya.

Setelah berhasil mengantongi 10 kursi, AMK pun kini sedang fokus menarik simpatik para pemilih untuk memenangkan kubu EAM dan AAB di Pilkada Jeneponto.

“Kami Dari Energi Perubahan saat ini fokus mengajak masyarkat Kabupaten Jeneponto akan pentingnya gerakan perubahan,” harap AMK dalam orasi politiknya.

PDAM Makassar