kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

BRI Peduli Renovasi Sekolah, Dukung Pendidikan Layak di SDN 001 Sungai Pagar

BRI Peduli Renovasi Sekolah, Dukung Pendidikan Layak di SDN 001 Sungai Pagar
SD Negeri (SDN) 001 Sungai Pagar (Dok : Ist).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Bank Rakyat Indonesia (BRI) mempertegas komitmennya dalam mendukung upaya peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk BRI Peduli Ini Sekolahku.

Program ini difokuskan pada penyediaan fasilitas dan infrastruktur layak yang menunjang kegiatan belajar mengajar di berbagai sekolah. Kali ini, SD Negeri (SDN) 001 Sungai Pagar di Kecamatan Kampar Kiri Hilir, Kabupaten Kampar, Riau, menjadi salah satu penerima manfaat program tersebut.

Pemprov Sulsel

Penyerahan bantuan renovasi sekolah dilaksanakan pada 10 Oktober, dengan Direktur Digital dan Teknologi Informasi BRI, Arga M. Nugraha, hadir langsung di lokasi.

Arga menyampaikan bahwa renovasi ini merupakan bentuk nyata BRI dalam mendukung kualitas pendidikan yang layak dan aman, di mana bantuan mencakup perbaikan fasilitas seperti ruang kelas, ruang guru, ruang UKS, ruang pustaka, serta toilet.

“Program Ini Sekolahku dari BRI juga memberikan solusi bagi ketersediaan infrastruktur sekolah yang lebih memadai, sehingga akhirnya sekolah akan menciptakan SDM unggul bagi kemajuan bangsa. Semoga bantuan ini bisa memberikan semangat baru bagi para siswa dalam menimba ilmu dan menggapai cita-cita,” ungkap Arga.

Kepala Sekolah SDN 001 Sungai Pagar, Zasmel, turut menyampaikan apresiasi atas bantuan yang diberikan oleh BRI. Sebelum renovasi, kondisi sekolah cukup memprihatinkan dengan atap yang lapuk dan plafon yang sudah runtuh, mengancam keselamatan siswa dan guru.

“Sebelumnya kondisi sekolah kami sangat memprihatinkan. Kondisi atap rusak dan lapuk akibat di makan usia, bahkan sudah banyak plafon yang runtuh dan kami sangat khawatir jika bangunan rubuh dan menimpa anak yang sedang belajar atau bermain. Sampai akhirnya kami mendapatkan bantuan BRI Peduli dan kini sekolah kami sudah diperbaiki dan sangat nyaman dan indah” ungkapnya.

Diketahui, SDN 001 Sungai Pagar kini memiliki 327 siswa dengan dukungan 23 tenaga pengajar dan staf.

Arga menambahkan, sejak diluncurkan pada 2021, program BRI Peduli Ini Sekolahku telah mendukung renovasi di 44 sekolah di seluruh Indonesia. Melalui bantuan ini, BRI berupaya berkontribusi pada pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan (SDG) dan pemerataan kualitas pendidikan.

“Semoga Program BRI Peduli Ini Sekolahku bisa menjadi motivasi dan pemantik semangat bagi siswa/i untuk terus belajar dengan lingkungan sekolah yang nyaman dan bangunan yang layak serta memberikan solusi bagi ketersediaan infrastruktur sekolah yang lebih memadai sehingga pada akhirnya sekolah akan menciptakan SDM unggul bagi kemajuan bangsa,” pungkasnya.

Program ini diharapkan menjadi solusi bagi tantangan infrastruktur pendidikan di Indonesia sekaligus mendukung terciptanya generasi penerus bangsa yang berkualitas dan berdaya saing.

PDAM Makassar