kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Amson Padolo Jabat Pjs Bupati Toraja Utara, Dikenal Bersahaja dan Ramah

Amson Padolo Jabat Pjs Bupati Toraja Utara, Dikenal Bersahaja dan Ramah
Kepala Pelaksana BPBD Sulsel, Amson Padolo (Dok: Int)
banner 468x60

KabarMakassar.com — Amson Padolo resmi ditunjuk sebagai Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Toraja Utara. Ia dikukuhkan bersama tiga Pjs kepala daerah lainnya oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh. Amson Padolo dikenal sebagai sosok yang ramah dan bersahaja.

Acara pengukuhan empat Pjs diselenggarakan di Aula Tudang Sipulung Rumah Jabatan Gubernur, pada Selasa (24/09).

Pemprov Sulsel

Sosok Amson Padolo begitu dikenal di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel. Dia sudah malang melintang di beberapa jabatan strategis.

Amson Padolo pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Sulsel. Saat ini, dia didapuk sebagai Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel.

Pria kelahiran Makassar berdarah Toraja ini dinilai layak menjadi nahkoda sementara menggantikan Yohanis Bassang yang saat ini bertarung di Pilkada serentak 2024.

Meski punya jabatan eselon II, tidak ada sekat antara dia dan orang lain ketika berkomunikasi.

Diketahui, saat ini jabatan Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara tengah lowong. Yohanis Bassang dan Frederik Victor Palimbong saling berhadapan di Pilkada nanti.

Olehnya, Pj Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh mengusulkan nama-nama Pjs yang akan mengisi jabatan tersebut. Kemudian terpilih Amson Padolo sebagai Pjs Bupati Toraja Utara.

Profil Amson Padolo

Nama: Amson Padolo, S.Sos, M.Si
NIP: 19701113 199203 1 004
Jabatan: Kepala Pelaksana BPBD Sulsel
Pangkat/Gol: Pembina Utama Muda (IV/c)
Tempat dan tanggal lahir: Ujung Pandang, 13 November 1970
Jenis Kelamin: Laki-Laki
Agama: Kristen.

PDAM Makassar