kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

5 Siswa SD di Palopo Terlindas Mobil Saat Hendak Ikut Lomba Gerak Jalan

5 Siswa SD di Palopo Terlindas Mobil Saat Hendak Ikut Lomba Gerak Jalan
Tangkapan layar video, di lokasi kejadian (Dok:Ist)
banner 468x60

KabarMakassar.com — Sebuah mobil Daihatsu Feroza menabrak lima siswa Sekolah Dasar (SD) yang hendak mengikuti lomba gerak jalan di Kota Palopo. Satu diantaranya meninggal dunia.

Kelima korban tersebut berinisial RA(12), MN (11), MFR (10), FR (10), dan MZ (11) yang meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit.

Pemprov Sulsel

Kasi Humas Polres Palopo, AKP Supriadi mengatakan bahwa pengemudi mobil merupakan suami dari kepala sekolah kelima siswa SD tersebut.

“Yang bawah mobil suami dari kepala sekolah, istrinya yang kepala sekolah,” kata Supriadi saat dikonfirmasi, Kamis (15/08).

Kecelakaan tragis ini terjadi di Jalan Akasia, Kelurahan Balandai, Kecamatan Bara, Kota Palopo, mulanya mobil Daihatsu Feroza yang dikemudikan pengemudi berinisial A hendak bergerak dari arah barat ke timur dalam kecepatan sedang. Namun, tiba-tiba rem mobil tidak berfungsi dan di perparah dengan kondisi jalan yang menurun, hingga menabrak ke lima anak tersebut.

“Saat itu kondisi jalan menurun hingga rem mobil tiba – tiba tidak berfungsi. Dia kemudian menghindari mobil yang parkir di depan, namun menabrak lima anak sekolah yang sedang kumpul di pinggir jalan sambil menunggu jemputan untuk mengikuti gerak jalan,” jelas Supriadi.

Akibat kecelakaan itu, kelima anak tersebut mengalami luka-luka dan langsung di larikan ke Rumah Sakit Umum (RSU) Mujaisyah Kota Palopo. Satu di antarnya mengalami luka berat dan meninggal setelah mendapatkan perawatan medis.

PDAM Makassar