kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Debat Perdana Pilkada Lutim Digelar Hari Ini, Berikut Tema dan Panelisnya

Debat Perdana Pilkada Lutim Digelar Hari Ini, Berikut Tema dan Panelisnya
Debat Perdana Pilkada Lutim (Dok : Ist).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Luwu Timur (Lutim) menggelar Debat Perdana Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati hari ini yang bakal berlangsung di Hotel Dalton, Makassar, Sabtu (26/10). Debat Perdana ini akan diikuti oleh tiga Paslon yang diagendakan akan berlangsung pukul 19:00 WITA.

KPU Luwu Timur telah merancang tema debat dan menetapkan 7 orang panelis dari berbagai latar belakang pengetahuan. Adapun tema yang dipilih yakni “Peningkatan Kesejahteraan dan Pelayanan Masyarakat Kabupaten Luwu Timur.”

Pemprov Sulsel

KPU Luwu Timur sudah menyiapkan 7 panelis sebagai pemantik wacana dalam debat tersebut. Para panelis ini mewakili akademisi hingga tokoh masyarakat.

Ketujuh panelis tersebut yakni Prof. Dr. Muhaemin, S.Pd.I., M.A, Dr. Irfan Yahya, M.Si, Dr. Muhammad Aljebra Aliksan Rauf, S.H., M.H, Dr. Andi Lukman Irwan S.IP., M.Si, Dr. Abdul Karim, SE., MM, Drs. Baharuddin Solongi, M.Si dan Eko Saputra, S.H., M.H

Debat perdana ini akan dilaksanakan dengan durasi waktu 120 menit, dan 30 menit iklan serta sebat dibagi menjadi 6 sesi.

Sesi pertama yakni pembukaan, pembacaan tata tertib dan penyampaian visi misi program. Sesi kedua dan ketiga pendalaman visi misi program kerja masing-masing Paslon. Sesi kempat dan kelima akan di isi dengan tanya jawab dan tanggapan dari masing-masing paslon.

Sementara untuk sesi keenam diisi dengan penutup atau closing statement dari masing-masing Paslon. Rencananya, KPU Luwu Timur hanya menggelar debat dua kali. Debat kedua bakal dilaksanakan menjelang hari pencoblosan.

PDAM Makassar