kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Rapat Forkopimda Jeneponto Bahas Kesiapan Pilkada dan Program Gizi untuk Anak Sekolah

Rapat Forkopimda Jeneponto Bahas Kesiapan Pilkada dan Program Gizi untuk Anak Sekolah
Pj Bupati Jeneponto, Junaedi Bakri bersama Forkopimda saat menggelar rapat persiapan pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2024 di Ruang Pola Kantor Bupati Jeneponto (Dok : Ist).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Pj Bupati Jeneponto, Junaedi Bakri bersama Forkopimda menggelar rapat persiapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2024 di Ruang Pola Kantor Bupati Jeneponto.

Junaedi Bakri dalam sambutannya menekankan pentingnya sinergi dan koordinasi antara seluruh pihak untuk menjaga kondusivitas wilayah selama masa kampanye hingga hari pemungutan suara.

Pemprov Sulsel

Menurutnya, kerjasama yang solid antara pemerintah daerah, aparat keamanan, serta seluruh pemangku kepentingan sangat diperlukan agar proses Pilkada berjalan aman dan damai.

“Kita semua memiliki tanggung jawab yang besar dalam memastikan Pilkada ini berjalan dengan aman dan lancar. Saya sangat mengapresiasi kolaborasi yang telah terjalin, karena berkat sinergi kita semua, situasi di Jeneponto saat ini tetap kondusif,” ujar Junaedi Bakri, Jumat (25/10).

Disamping itu pula, rapat ini juga bertujuan untuk memastikan kesiapan seluruh pihak dalam menghadapi berbagai dinamika yang mungkin terjadi selama tahapan Pilkada.

Dengan adanya koordinasi yang baik, diharapkan situasi keamanan di Kabupaten Jeneponto tetap terkendali hingga proses Pilkada selesai

Lebih lanjut, Pj Bupati Jeneponto bersama Forkopimda juga membahas implementasi 8 prioritas Presiden Republik Indonesia, Prabowo Subianto agar program-program bapak Presiden kita kawal bersama, khususnya pemberian gizi kepada anak sekolah.

“Kita malu jika bahan logistik program makan siang di Jeneponto itu berasal dari luar daerah, saya mau seluruh pembelanjaan terkait program ini dilaksanakan di Jeneponto agar hadirnya program ini juga dirasakan oleh petani, nelayan dan peternak didaerah ini, demikian halnya kasus kelangkaan air bersih, kita akhiri tahun ini, kita sdh 79 tahun merdeka masa masih ada kasus seperti itu, mari kita pikirkan dan selesaikan bersama” pinta Pj Bupati.

Turut hadir dalam rapat ini, Dandim 1425/Jeneponto Letkol Inf Muhammad Amin, Kapolres Jeneponto AKBP Widi Setiawan, perwakilan dari Kejari Jeneponto, Sekda Kabupaten Jeneponto H. Muh. Arifin Nur, Ketua KPU Jeneponto Asming Syarif, Ketua Bawaslu Jeneponto Muh. Alwi, serta para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan undangan lainnya.

PDAM Makassar