kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

4 Pimpinan Baru DPRD Makassar Resmi Jalani Pengangkatan Jabatan

4 Pimpinan Baru DPRD Makassar Resmi Jalani Pengangkatan Jabatan
Pelantikan Ketua dan Wakil DPRD Makassar (Dok : Ist).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Empat pimpinan baru Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar masa jabatan 2024-2029 telah resmi menjalani pengangkatan jabatan ketua dan wakil ketua di DPRD Makassar, Kamis (24/10).

Peresmian ini tertuang dalam Keputusan Gubernur Sulsel Nomor 1239/X/2024 yang menetapkan empat pimpinan DPRD Makassar baru.

Pemprov Sulsel

Pimpinan DPRD Makassar, masing-masing bernama Supratman yang di angkat sebagai ketua DPRD Makassar, kemudian Andi Suharmika, Anwar Farid, dan Erick Horas diangkat sebagai Wakil Ketua DPRD Makassar.

Prosesi pengangkatan ini berlangsung khidmat dengan pengucapan sumpah janji oleh para pimpinan baru. Kemudian Sekretaris DPRD Makassar, M Dahyal, membacakan isi keputusan yang ditandatangani Pj Gubernur Sulsel, Zudan Arif Fakrullah.

Zudan menyampaikan bahwa pengangkatan ini dilakukan berdasarkan berbagai pertimbangan dan ketentuan yang berlaku, dengan memperhatikan aturan perundang-undangan. Keputusan ini mulai berlaku sejak ditetapkan pada 18 Oktober 2024, dan memiliki kekuatan hukum yang mengikat.

“Apabila terdapat kesalahan administratif atau ketidaksesuaian dalam keputusan ini, akan dilakukan perbaikan sesuai ketentuan hukum yang berlaku,” kata Zudan saat mengampaikan peresmian pengangkatan DPRD Makassar.

Zudan mengharapkan bahwa pengangkatan pimpinan baru ini, dapat memberikan energi segar bagi DPRD Kota Makassar dalam menjalankan tugas-tugas legislatifnya.

“Supratman sebagai ketua diharapkan mampu mengoordinasikan para anggota dewan dalam membentuk kebijakan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” imbuhnya

PDAM Makassar