kabarbursa.com
kabarbursa.com

Liga Champions, Atletico Madrid Dipermalukan Lille 1-3 di Kandang Sendiri

Liga Champions, Atletico Madrid Dipermalukan Lille 1-3 di Kandang Sendiri
Jonathan David, penyerang Lille yang sukses membukukan gol kemenangan ke gawang Real Madrid (Sumber: Muhammad Khayrul Anwar / Indonewstoday.com / Instagram @losclive)
banner 468x60

KabarMakassar.com — Atletico Madrid harus menelan kekalahan pahit dengan skor 1-3 saat menjamu Lille dalam lanjutan matchday ke-3 Liga Champions 2024/25 yang berlangsung di Riyadh Air Metropolitano, Kamis (24/10) dini hari WIB.

Tuan rumah sempat unggul terlebih dahulu lewat gol cepat Julian Alvarez di babak pertama. Penyerang asal Argentina itu mencetak gol pada menit ke-3, memanfaatkan kesalahan Ousmane Toure di kotak penalti. Alvarez berhasil merebut bola dan melepaskan tendangan yang menaklukkan kiper Lille, membawa Atletico unggul 1-0 hingga turun minum.

Pemprov Sulsel

Namun, Lille bangkit di babak kedua dan berhasil membalikkan keadaan dengan tiga gol. Gol penyama kedudukan lahir pada menit ke-61 melalui aksi Edon Zhegrova, yang melakukan penetrasi di sisi kanan dan melepaskan tendangan yang menggetarkan gawang Jan Oblak.

Tim tamu kemudian mendapat hadiah penalti pada menit ke-71 setelah Koke tertangkap melakukan handball di dalam kotak penalti melalui tayangan ulang Video Assistant Referee (VAR). Jonathan David yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna, membawa Lille berbalik unggul 2-1.

David menambah penderitaan Atletico dengan mencetak gol keduanya pada menit ke-89. Bola hasil tembakannya di kotak penalti sempat membentur pemain Atletico sebelum akhirnya masuk ke gawang.

Atletico gagal memperkecil ketertinggalan hingga pertandingan usai. Dengan kemenangan ini, Lille naik ke posisi 15 klasemen sementara Liga Champions dengan 6 poin, sementara Atletico terpuruk di peringkat 27 dengan 3 poin.

PDAM Makassar