kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Pererat Kerjasama, 22 Profesor FKG UI Berkunjung ke Unhas

Pererat Kerjasama, 22 Profesor FKG UI Berkunjung ke Unhas
Kunjungan 22 Profesor FKG UI ke Unhas, Dok Ist
banner 468x60

KabarMakassar.com — Sebanyak 22 guru besar atau Profesor Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Indonesia (UI) berkunjung ke Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Hasanuddin (Unhas), Rabu (23/10).

Kunjungan ini bertujuan mempererat hubungan kerjasama serta memperluas kolaborasi antara dua institusi pendidikan kedokteran gigi terkemuka di Indonesia.

Pemprov Sulsel

Dekan FKG Unhas, Irfan Sugianto menyampaikan apresiasinya atas kunjungan tersebut dan mengucapkan selamat datang kepada seluruh anggota rombongan Dewan Guru Besar FKG UI.

“Kami sangat mengapresiasi kunjungan ini dan berharap semoga pertemuan ini semakin mempererat hubungan kerja sama dalam berbagai aspek pendidikan dan penelitian antara FKG Unhas dan FKG UI,” ujarnya.

Ketua Senat FKG Unhas, Prof. Dr. Sri Oktawati juga memberikan paparan mengenai kondisi terkini FKG Unhas, termasuk perkembangan akademik, fasilitas, dan program-program unggulan yang sedang dijalankan.

Sementara itu, Ketua Dewan Guru Besar FKG UI, Prof. Anton Rahardjo dalam sambutannya memaparkan tentang pentingnya kolaborasi antar universitas dalam menghadapi tantangan pendidikan kedokteran gigi di masa depan.

Pihaknya juga berharap agar pertemuan ini menjadi langkah awal untuk membangun kolaborasi yang lebih erat.

Kunjungan ini juga menjadi forum diskusi terkait pengembangan program studi, peningkatan kualitas pendidikan, serta tantangan-tantangan dalam dunia kedokteran gigi di Indonesia.

PDAM Makassar