kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Kisah Inspiratif Bocah Kelas 3 SD Menarik Perhatian Kapolres Jeneponto

Kisah Inspiratif Bocah Kelas 3 SD Menarik Perhatian Kapolres Jeneponto
Kapolres Jeneponto, AKBP Widi Setiawan saat mengunjungi Kediaman Asrul di belakang perumahan BTN Kola-Kolasa, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu. Jumat (18/10). (Foto/ist).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Seorang bocah bernama Asrul yang duduk dibangku kelas 3 Sekolah Dasar (SD) Negeri 18 Kabupaten Jeneponto belakangan ini menarik perhatian berbagai pihak masyarakat. Termasuk Kapolres Jeneponto, AKBP Widi Setiawan.

Perhatian tersebut diarahkan Kapolres usai Asrul kerap kali terlihat ikut membantu ibunya menyapu sampah yang berserakan di areal Jalan protokol utama Kota Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Pemprov Sulsel

Bahkan setiap harinya, Asrul harus rela bangun pukul 04.00 subuh agar pekerjaan ibunya dapat diselesaikan secepat mungkin. Usai membantu ibunya, Asrul kemudian bergegas berangkat ke sekolahnya.

Atas dedikasi yang ditunjukkan, tak pelak AKBP Widi Setiawan langsung mengunjungi kediaman bocah tersebut di belakang perumahan BTN Kola-Kolasa, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu. Jumat (18/10).

Kunjungan ini bertujuan untuk memberikan perhatian serta dukungan moril kepada Asrul dan keluarganya.

Dalam kunjungannya, Kapolres Jeneponto menyampaikan rasa bangga dan kagum atas ketulusan serta sikap tanggung jawab yang ditunjukkan oleh Asrul di usianya yang masih sangat muda.

“Apa yang dilakukan Asrul ini adalah bentuk pengabdian dan ketulusan yang luar biasa. Dia (Asrul) menjadi contoh bagi kita semua tentang pentingnya berbakti kepada orang tua,” ujar AKBP Widi Setiawan. Jumat (18/10).

Selain memberikan dukungan moril, AKBP Widi Setiawan juga menyampaikan beberapa nasihat kepada Asrul agar tetap istiqomah dalam membantu ibunya dan tidak mengabaikan pendidikannya.

“Tetap semangat sekolah, terus belajar, dan jangan lupa selalu berbuat baik kepada orang tua,” pintanya.

Kunjungan ini juga diharapkan dapat memberikan semangat baru bagi Asrul bersama keluarganya. Terlebih lagi, perhatian yang diberikan Kapolres Jeneponto diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi Masyarakat untuk saling peduli dan mendukung sesama, terutama bagi mereka yang berjuang demi kehidupan yang lebih baik.

Kisah Asrul yang menyentuh hati banyak orang ini menggambarkan betapa besarnya peran keluarga dalam membentuk sikap dan mentalitas anak-anak.

Dengan dukungan yang tulus dari berbagai pihak, termasuk dari aparat kepolisian, diharapkan Asrul dapat berprestasi di Sekolah dan memberikan yang terbaik bagi keluarganya, bangsa dan negara untuk kedepannya.

PDAM Makassar