kabarbursa.com
kabarbursa.com

Warga Resah Dimintai Uang, Polisi Tertibkan Pak Ogah di Makassar

Warga Resah Dimintai Uang, Polisi Tertibkan Pak Ogah di Makassar
Lalu lintas (Dok:Int)
banner 468x60

KabarMakassar.com — Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Makassar menertibkan sejumlah pak ogah di sepanjang Jalan AP Pettarani, Makassar. Penertiban ini dilakukan untuk menindaklanjuti keluhan masyarakat yang merasa terganggu, pasalnya para pak ogah tersebut sering meminta uang dan merusak kendaraan pengendara.

Kasatlantas Polrestabes Makassar, Kompol Mamat Rahmat, menjelaskan bahwa penertiban ini dilakukan atas dasar laporan masyarakat yang sering dipaksa memberikan uang oleh para pak ogah.

Pemprov Sulsel

“Banyak pengguna jalan yang merasa tidak nyaman, karena selain diminta uang secara paksa, mereka juga kerap diancam atau kendaraannya dirusak jika tidak memenuhi permintaan tersebut,” kata Mamat dalam keterangan tertulisnya, Kamis (10/10).

Lebih lanjut, Mamat mengatakan bahwa operasi penertiban ini juga bertujuan untuk menciptakan rasa aman bagi pengguna jalan. Dalam penertiban ini, pihak kepolisian mengamankan 5 orang pak ogah.

“Satlantas akan terus melakukan patroli dan tindakan serupa untuk memastikan tidak ada lagi praktik pemalakan oleh pak ogah di area tersebut,” tegasnya.

Diketahui, Jalan AP Pettarani merupkan salah satu jalur utama di Kota Makassar yang menjadi pilihan masyarakat untuk melintas. Sehingga dengan dengan penertiban yang dilakukan pihak kepolisian, praktik pemalakan yang meresahkan ini tidak akan terulang lagi, sehingga kenyamanan dan keamanan pengguna jalan tetap terjaga.

“Kami ingin memastikan bahwa seluruh pengguna jalan bisa melintas dengan aman tanpa merasa terganggu,” tandasnya.

PDAM Makassar