kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Abdul Hayat Gani Dilantik Jadi Pj Walikota Parepare

Abdul Hayat Gani Dilantik Jadi Pj Walikota Parepare
Pj Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh saat melantik Abdul Hayat Gani sebagai Pj Walikota Parepare (Dok: Nofi KabarMakassar).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof Zudan Arif Fakrulloh melantik Abdul Hayat Gani sebagai Pj Wali Kota Parepare di Rumah Jabatan Gubernur pada Rabu (18/09).

Acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Pj Wali Kota Parepare tersebut diselenggarakan dengan khidmat dan dihadiri oleh sejumlah Kepala OPD Sulsel.

Pemprov Sulsel

Pj Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh berharap agar Abdul Hayat Gani dapat melanjutkan tugas-tugas pemerintahan.

“Harapan saya supaya Pak Abdul Hayat dapat melanjutkan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan tugas kemasyarakatan,” ujarnya.

Ia melanjutkan, nantinya atas pelantikan tersebut Abdul Hayat juga dapat melaksanakan peraturan perundang-undangan dengan tertib dan baik. Prof Zudan menyebut agar setiap OPD terus bersinergi dengan Pj kepala daerah yang baru.

“Forkopimda dan masyarakat, mari tunjukkan rasa cinta kita kepada Parepare dengan berkolaborasi bersama-sama,” tukasnya.

Apresiasi juga turut diberikan kepada Akbar Ali yang menjadi Pj Walikota Parepare sejak Oktober 2023 lalu. Prof Zudan menuturkan, alasan penggantian Pj karena adanya tugas lain yang diberikan dari Kementerian Dalam Negeri.

“Saya ucapkan terima kasih atas seluruh kinerja luar biasa dari Akbar Ali dan beliau akan mendapatkan tugas lain dari Kementerian Dalam Negeri sehingga dilakukan penggantian, dan penggantian ini hal yang biasa,” urainya.

Ia menyampaikan, dalam Keputusan Menteri Dalam Negeri masa jabatan kepala daerah di kabupaten kota paling lama satu tahun. Begitu pula dengan Gubernur, ada 6 bulan hingga 9 bulan kemudian di ganti.

“Juga gitu, ada yang 6 bulan, 9 bulan diganti, ini adalah tugas tambahan, jadi kepala daerah adalah tugas tambahan yang sewaktu-waktu dapat ditarik,” tuturnya

Usai dilantik, Pj Walikota Parepare, Abdul Hayat Gani membeberkan tugas utama yang akan diselesaikan di Parepare.

“Tugas utamanya adalah melanjutkan beberapa tugas-tugas termasuk skala prioritas,” paparnya.

Ia mengatakan diantaranya adalah dengan menyukseskan pilkada serentak, mengatasi stunting hingga inflasi. Abdul Hayat juga menyebut koordinasi dan kolaborasi dengan stakeholder terkait perlu dilakukan.

Diketahui, Abdul Hayat Gani sebelumnya dilantik sebagai Staf Ahli Bidang Kesejahteraan Rakyat pada Kamis (01/08) lalu.

PDAM Makassar