kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Tempat Usaha Karangan Bunga di Makassar Ludes Terbakar

Tempat Usaha Karangan Bunga di Makassar Ludes Terbakar
lokasi kebakaran di jalan Pettarani 2 yang telah di berikan garis polisi (Dok: Atri KabarMakassar)
banner 468x60

KabarMakassar.com — Sebuah tempat usaha pembuatan karangan bunga ludes dilahap jago merah di Jalan Perttarani 2, Kelurahan Tamamaung, Kecamatan Panakukang, Makassar.

Danton 1 Damkar makassar, Ramli mengatakan pihaknya mendapatkan informasi terkait peristiwa kebakaran tersebut, pada pukul 14.35 WITA. Dan langsung menurunkan personil pemadam kebakaran dengan 11 unit armada.

Pemprov Sulsel

“Informasi masuk pukul 14:35 WITA, jadi kami tiba 14:40 WITA, dengan personil dua regu, jumlah armada 4 unit dari posko timur ditambah dengan mako damkar 2 regu dan armada 7 unit,” ungkap Ramli kepada wartawan di lokasi kejadian, Kamis (12/09).

Ramli menyebutkan bahwa ada tiga titik api yang terdampak atas peristiwa tersebut, yaitu tempat usaha pembuatan karangan bunga, rumah pemilik usaha, dan sebuah kontrakan yang berada di belakang tempat usaha tersebut.

“Jadi yang terbakar usaha karangan bunga, ada 3 titik, rumah pemilik, tempat usaha terus kemudian rumah kos, ditambah dengan rumah penduduk di sebelah terdampak satu,” kata Ramli.

Ramli mengungkapkan, saat kejadia para karyawan usaha pembuatan karangan bunga tersebut berada di lokasi kejadian, namun tidak sedang melakukan aktivitas.

“Menurut informasi karyawan sementara tidak ada kegiatan, ada orang tapi tidak ada kegiatan,” bebernya.

Kendati demikian, Ramli belum mengetahui berapa taksir kerugian atas peristiwa kebakaran tersebut.

“Belum bisa diketahui. Untuk sementara kami tidak ketahui, nanti pihak kepolisian yang memberikan keterangan penyebabnya,” tuturnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Panakkukang, Iptu Sangkala mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait terjadinya kebakaran yang mengahanguskan tempat usaha tersebut.

“Masih dalam tahap penyelidikan nanti Polsek Panakkukang akan melaksanakan penyelidikan penyebab kebakaran. Satu unit rumah di dalamnya merupakan gudang penyimpanan karangan bunga, tembus kebelakan ada kontrakan terdampak,” kata Sangkala.

Selain rumah dan tempat usaha, juga ada dua unit kendaraan roda empat berjenis Pick up ikut terbakar, yang biasa digunakan untuk mengatar karangan bunga.

“Selain ada dua unit kendaraan roda empat pick up ikut terbakar tidak sempat diselamatkan,” pungkasnya.

PDAM Makassar