kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Peringati Hari Statistik Nasional, BPS Sulbar Tanam Sukun

Peringati Hari Statistik Nasional, BPS Sulbar Tanam Sukun
:Kepala BPS Sulbar bersama Pj Gubernur Sulbar saat melakukan penanaman (Dok : Ist).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Badan Pusat Statistik (BPS) Sulawesi Barat (Sulbar) memperingati Hari Statistik Nasional yang jatuh pada tanggal 26 September 2024 dengan melaksanakan berbagai kegiatan, salah satunya adalah penanaman pohon sukun di lingkungan kantor BPS Sulbar.

Acara tersebut dihadiri oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sulbar, Bahtiar Baharuddin, Kepala Bank Indonesia (BI) Sulbar, Gunawan Purbowo, dan jajaran BPS Sulbar. Dalam sambutannya, Bahtiar menyampaikan bahwa penanaman pohon ini merupakan upaya BPS Sulbar dalam mendukung pengurangan emisi karbon.

Pemprov Sulsel

“Ini upaya BPS Sulbar dalam emisi karbon, makanya dilaksanakan menanam pohon sukun,” kata Bahtiar, Selasa (10/09).

Ia juga menambahkan bahwa pohon sukun tidak hanya berfungsi untuk mengurangi emisi karbon, tetapi juga memiliki banyak manfaat lainnya.

“Semoga ini terus menjadi perhatian bersama seluruh instansi dalam menjaga lingkungan,” tambahnya.

Sedangkan, Kepala BPS Sulbar, Tina Wahyufitri menyampaikan kegiatan ini salah satu rangkaian dalam memperingati hari statistik nasional.

“Kami melakukan penanaman pohon sebagai komitmen BPS Sulbar mendukung program Pemprov dalam memperhatikan pemanasan global,” ucap Tina.

Selain itu, komitmen BPS Sulbar ini akan terus dijaga dalam memberikan kontribusi bagi provinsi Sulbar.

Melalui kegiatan ini, BPS Sulbar berharap dapat memberikan inspirasi kepada instansi lain untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan berperan aktif dalam upaya mengurangi dampak pemanasan global.

PDAM Makassar