kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Legislator Golkar Dukung Arham-Rahmat di Pilkada Luwu

Legislator Golkar Dukung Arham-Rahmat di Pilkada Luwu
Arham Basmin Mattayang-Rahmat jelang Pilkada serentak 2024 (Dok : Ist).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Arham Basmin Mattayang dan Rahmat mendapat dukungan sejumlah tokoh untuk memimpin Kabupaten Luwu, Sulsel. Dua di antaranya datang dari Tabi Pasenggong dan Ruddin Sibutu. Nama terakhir adalah anggota DPRD Luwu Fraksi Partai Golkar.

Meski partai beringin mengusung Patahuddin-Dhevy Bijak, Ruddin Sibutu memilih mendukung Arham-Rahmat. Sementara Tabi Passengong merupakan pensiunan tentara dengan pangkat terakhir letnan kolonel.

Pemprov Sulsel

Tabi mendukung Arham-Rahmat setelah undur diri dari proses perebutan partai sebagai kandidat Bupati Luwu. Dukungan Ruddin Sibutu dan Tabi Pasenggong kepada Arham-Rahmat diamini oleh Sekretaris Nasdem Luwu, Adi Atma. Ia bersyukur, kedua tokoh tersebut memberikan dukungan kepada Arham-Rahmat.

“Alhamdulillah sangat kami syukuri, apresiasi atas dukungan bapak Tabi dan bapak Ruddin Sibutu kepada pasangan ABM-Rahmat,” kata Adi Atma dalam keterangan tertulis, Jumat (16/8).

Duet Arham-Rahmat diusung Nasdem, PKS dan Perindo untuk maju Pilkada Luwu 2024. Pasangan ini juga didukung PSI yang tanpa kursi di DPRD Luwu.

Menurut Adi Atma dukungan Tabi Pasenggong dan Ruddin Sibutu menjadi amunisi baru Arham-Rahmat menatap Pilkada Luwu pada 27 November nanti.

“Pak Tabi dan pak Ruddin ini punya simpatisan dan basis yang besar. Tentu dengan nyatakan sikap menjadi amunisi baru kita di pilkada,” kata Adi Atma.

Adi Atma memastikan, dalam waktu dekat Tabi Pasenggong dan Ruddin Sibutu akan deklarasi untuk menegaskan arah dukungannya kepada Arham-Rahmat.

“Dalam waktu dekat (keduanya) deklarasi. nanti kita kabari jadwalnya,” pungkas Adi Atma.

Sebelumnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) secara resmi memberikan dukungan kepada Arham Basmin Mattayang-Rahmat sebagai pasangan bakal calon Bupati Kabupaten Luwu, Sulsel, Pilkada Serentak 2024.

Surat dukungan PKS kepada Arham-Rahmat diserahkan oleh Presiden PKS Akhmad Syaikhu di Jakarta. Dimana Akhmad Syaikhu meminta seluruh kader PKS ikut memenangkan jagoannya tersebut di Pilkada Luwu.

“Alhamdulillah saya, Akhmad Syaikhu Presiden PKS hari ini akan memberikan surat keputusan DPP PKS tentang bakal calon bupati dan calon wakil bupati Luwu Provinsi Sulawesi Selatan keapda bapak Andi Muhammad Arham Basmin,” kata Akhmad Syaikhu dalam rekaman video yang dirilis pada Selasa (9/7) lalu.

PKS meraih 1 kursi di DPRD Luwu hasil Pemilu 2024. Untuk maju Pilkada Luwu tahun ini, setiap paslon harus didukung minimal 7 kursi partai di parlemen setempat.

Duet Arham-Rahmat juga telah memastikan dukungan Partai Nasdem yang punya 6 kursi di DPRD Luwu. Dengan begitu, syarat pencalonan duet ini sudah cukup untuk mendaftar ke KPU Agustus nanti.

Akhmad Syaiku menandaskan bahwa dukungan PKS menjadi awal kemenangan bagi Arham Basmin bersama partainya dan Rahmat.

“Selamat berjuang dan kepada seluruh kader dan simpatisan PKS mari kita all-out memenangkan calon bupati wakil bupati usungan PKS untuk bisa menjadi bupati,” tandas Akhmad Syaikhu.

Selain di Luwu, PKS dan Nasdem juga bakal membangun koalisi pada beberapa daerah di Sulsel seperti di Pilkada Sinjai dan Selayar.

PDAM Makassar