kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Andi Kartini-Muzakkir Amankan Golkar di Pilkada Sinjai

Andi Kartini-Muzakkir Amankan Golkar di Pilkada Sinjai
Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia menyerahkan surat keputusan dukungan kepada bakal paslon Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong-Muzakkir di Jakarta (Dok : Ist).
banner 468x60

KabarMakassar.com — DPP Partai Golkar resmi mengusung Andi Kartini Ottong dan Muzakkir sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan di Pilkada 2024.

Dimana hal ini ditandai dengan penyerahan rekomendasi oleh Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia kepada Andi Kartini, didampingi Muzakkir di Kantor DPP Partai Golkar Jakarta, Kamis (15/8).

Pemprov Sulsel

Juru Bicara Kartini-Muzakkir, Musaddaq, mengatakan rekomendasi ini sebagai langkah awal bagi pasangan bertagline “Sinjai Mabarakka” untuk mendaftar ke KPU.

“Ini menjadi motivasi bagi tim untuk terus bergerak melakukan sosialisasi di masyarakat,” kata Musaddaq dalam keterangan tertulis, Jumat (16/8).

Dengan demikian, Kartini-Muzakkir butuh tambahan 2 kursi partai lagi untuk mencukupkan syarat mendaftar ke KPU Sinjai.

Partai beringin itu sendiri punya 4 kursi di DPRD Sinjai. Syarat maju minimal diusung 6 kursi partai. Musaddaq menyebut, Partai Gerindra dan PAN akan menyusul mencukupkan tiket Kartini-Muzakkir.

Musaddaq juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh keluarga, kerabat, sahabat, tim, relawan, dan seluruh masyarakat Kabupaten Sinjai atas doa dan dukungannya hinga rekomendasi ini terbit.

“Semua ini tak lepas dari doa dan kegigihan serta kesabaran seluruh tim pasangan Andi Kartini dan Muzakkir dalam melakukan komunikasi politik,” tandas Musaddaq.

Kartini sendiri merupakan Ketua DPD II Partai Golkar Sinjai. Sementara Muzakkir adalah kader Partai Gerindra yang sejak lama aktif di DPP Gerindra.

Sementara itu, rivalnya yang juga bertarung dalam kontestasi yang dihelat serentak pada 27 Nopember mendatang, Muzayyin Arif-A Ikhsan Hamid yang berakronim “Maiki” mendapatkan rekomendasi dari Partai Demokrat.

Dimana secara perolehan kursi DPRD Sinjai hasil Pemilu Legislatif 2024, tambahan amunisi dari Demokrat ini membuat kekuatan pasangan Maiki di DPRD Sinjai menjadi 11 kursi.

Duat ini akan menggagas potensi besar sektor perikanan di Kabupaten Sinjai. Terutama dalam menghasilkan produk-produk turunan yang lebih bernilai tambah.

Dimana Muzayyin beberapa waktu lalu sudah mengunjungi UPTD Sentra Industri Kecil dan Menengah Pengolahan Hasil Perikanan, Kelurahan Lappa, Pelabuhan Larea-rea, Kecamatan Sinjai Utara.

Wakil Ketua DPRD Sulsel itu pun menyimpulkan bahwa hasil perikanan yang sangat besar dari kampung halamannya itu masih sangat mungkin dikembangkan.

“Di tempat ini pelaku industri pengolahan perikanan yang sangat besar di Kabupaten Sinjai. Produk turunannya ada bakso ikan tenggiri, abon ikan tuna, di dalam freser ada dimsum, ada abon ikan kambu, juga ikan asam,” ucapnya.

Muzayyin yang juga kandidat Bupati Sinjai yakin, produk-produk tersebut memiliki keunggulan kompetitif di pasar yang lebih luas. Muzayyin juga berbincang dengan Haji Bahar, Ketua Asosiasi Pelaku Industri Perikanan Kabupaten Sinjai.

Dia menanyakan hal-hal apa saja yang memerlukan insentif dari pemerintah. Agar produksi bisa meningkat, kualitas semakin mumpuni. Namun semua relatif sudah berjalan baik. Mulai dari aspek pasar, regulasi, hingga penyuplai tidak ada masalah.

“Saya juga sudah cek mulai dari mesin pengolahannya, mixer-nya, sampai pada vakumnya sudah siap. Jadi betul-betul sudah keluar dari sini jadi produk,” ungkap Muzayyin.

PDAM Makassar