kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Pemuda Massewae Tampilkan Atraksi Perjuangan Kemerdekaan

Pemuda Massewae Tampilkan Atraksi Perjuangan Kemerdekaan
(Foto : Dok. KabarMakassar)
banner 468x60

KabarMakassar.com — Barisan Pemuda Desa Massewae menampilkan aksi teatrikal kemerdekaan dalam acara pembukaan Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) se-Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang.

Aksi yang diiring-iringi peserta defile tersebut digelar di Lapangan Dusun Kaluppang, Desa Massewae, Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang, Selasa (6/8).

Pemprov Sulsel

Walau hujan melanda, para pemuda tersebut tak urung niatnya untuk menyuguhkan penampilan yang terbaik bagi para peserta yang berasal dari berbagai desa se-Kecamatan Duampanua.

Salah seorang Pemuda Massewae, Riky mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menyemarakkan momentum HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia yang digelar secara rutin setiap tahun.

“Tahun ini desa kami menjadi tuan rumah pergelaran skala kecamatan ini,” katanya saat dikonfirmasi.

Riky menjelaskan, ada yang berbeda dari kegiatan itu dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Yakni, pelaksanaan teatrikal dan karnaval kemerdekaan yang diikuti oleh seluruh lapisan peserta dari berbagai usia. Mulai dari anak-anak, remaja hingga dewasa.

“Peserta dari berbagai usia kami ajak untuk bersama-sama berkarnaval keliling kampung, sambil mempertontonkan karya teatrikal bertema perjuangan kemerdekaan,” paparnya.

Kepala Desa Massewae Ibrahim memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas komitmen dan konsitensi pemuda Desa Massewae dalam menyuguhkan inovasi dan kreatifitas untuk kampung halaman tercinta.

“Ke depan, aksi kreatif para pemuda kami ini mesti merambah lebih luas. Bukan hanya di tingkat kecamatan, tapi juga kabupaten,” tutupnya.

PDAM Makassar