kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

SMA Bosowa School Makassar Gelar Studium Generale

SMA Bosowa School Makassar Gelar Studium Generale
SMA Bosowa School Makassar mengadakan kegiatan Studium Generale (Dok : Ist).
banner 468x60

KabarMakassar.com — SMA Bosowa School Makassar mengadakan kegiatan Studium Generale dengan tema “Pioneering Leadership: Building Tomorrow’s Entrepreneurs Today” pada hari Senin (05/08).

Acara ini menghadirkan Anton Wijaya, CEO Bosowa Berlian Motor, sebagai pembicara utama. Melalui kegiatan ini, sekolah bertujuan untuk memberikan wawasan tentang kepemimpinan melalui berbagi pengalaman.

Pemprov Sulsel

Anton Wijaya memulai sesi dengan menjelaskan pentingnya memiliki tujuan awal terlebih dahulu.

“Untuk menjadi CEO, terlebih dahulu harus mampu memimpin diri sendiri sebelum dapat memimpin orang lain dalam mencapai tujuan bersama,” jelas Anton.

Menurutnya, seorang pemimpin perlu memiliki karakter kuat untuk dapat memimpin dengan baik. Anton juga membagikan kisah perjalanan hidupnya, mulai dari pendidikan, awal merintis karir, hingga mencapai posisi CEO di Bosowa Berlian Motor.

Selain itu, Anton juga menceritakan bagaimana ia memulai PT. Kreasi Binar Indonesia, yang mengembangkan Keranjang Belanja (KerBel) yang bergerak di bidang marketplace. Ia menekankan pentingnya memiliki mindset kepemimpinan sebagai seorang wirausaha, dengan memiliki ide unik dan nilai jual serta komitmen untuk mengolahnya menjadi sebuah usaha.

Anton juga menekankan pentingnya memilih circle atau lingkungan pergaulan yang tepat, karena lingkungan tersebut dapat membentuk karakter dan mempengaruhi apa yang akan menjadi diri kita di masa depan.

Melalui acara Studium Generale ini, SMA Bosowa School Makassar berharap dapat menginspirasi para siswa untuk mengembangkan kemampuan kepemimpinan dan jiwa kewirausahaan sejak dini.

Dengan wawasan dan pengalaman yang dibagikan oleh Anton Wijaya, diharapkan para siswa dapat memiliki pandangan yang lebih luas tentang kepemimpinan dan entrepreneurship serta termotivasi untuk mencapai impian mereka.

PDAM Makassar