kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

TP PKK Makassar Perkuat Kemampuan TKSK Lewat Praktik Pekerjaan Sosial

TP PKK Makassar Perkuat Kemampuan TKSK Lewat Praktik Pekerjaan Sosial
Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail (doc : ist)
banner 468x60

KabarMakassar.com — Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, menegaskan pentingnya sinergi dan koordinasi dalam penanganan masalah sosial di Kota Makassar. Pernyataan ini disampaikan dalam acara Praktik Pekerjaan Sosial Dalam Komunitas Bagi TKSK, yang diadakan di Hotel Continent pada Selasa (30/07).

Acara tersebut bertujuan untuk memperkuat koordinasi dan meningkatkan kemampuan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk pejabat dari Dinas Sosial Makassar.

Pemprov Sulsel

“Kita bersyukur bisa berkumpul di sini. Ini adalah kesempatan untuk mempererat silaturahmi dan merangkul semua pihak. Meskipun perekrutan TKSK dilakukan oleh kementerian, kita semua adalah warga Makassar,” ujar Indira.

Indira menekankan peran penting TKSK dalam menyalurkan bantuan sosial di Makassar. Menurutnya, diperlukan kesepahaman dan koordinasi yang baik agar bantuan sosial dapat disalurkan dengan efektif dan tepat sasaran.

“Peran TKSK sangat krusial dalam penyaluran bantuan sosial. Kita harus bersatu dan tidak terkotak-kotak agar masyarakat Makassar dapat menerima hak mereka dengan baik,” ungkap Indira.

Ia juga menyerukan optimalisasi dalam penyaluran bantuan sosial agar bisa merata dan tepat sasaran. Indira berharap semua pihak dapat menjalankan amanah dengan baik untuk mengurangi kemiskinan ekstrem di Makassar.

“Banyak bantuan sosial yang belum sampai atau tidak sesuai. Kesepahaman antara kita sangat penting. Tugas TKSK adalah tugas mulia yang dapat menjadi amal jariyah,” jelasnya.

Plt Kepala Dinas Sosial Kota Makassar, Andi Pangerang Nur Akbar, yang turut hadir dalam acara tersebut, juga menekankan pentingnya koordinasi dan rekonsiliasi antara TKSK dan pemerintah kota.

“Ini adalah kesempatan yang baik untuk bersilaturahmi setelah sekian lama. Koordinasi dan rekonsiliasi seperti ini sangat penting agar TKSK memiliki tugas dan fungsi yang jelas sesuai dengan peraturan menteri sosial. TKSK juga memberikan banyak masukan dan ingin terlibat lebih banyak dalam program pemerintah kota,” kata Andi Pangerang.

Ia berharap melalui kegiatan ini, sinergi antara pemerintah kota dan TKSK dapat semakin ditingkatkan dalam menangani berbagai masalah sosial seperti stunting, perlindungan anak, dan penyaluran bantuan sosial lainnya.

“Dengan kolaborasi yang baik, kita berharap taraf hidup masyarakat Makassar dapat terus meningkat dan tercipta kehidupan yang lebih sejahtera. Dinas Sosial akan terus berupaya memaksimalkan pelayanan agar mudah dijangkau seluruh masyarakat,” pungkasnya.

PDAM Makassar