kabarbursa.com
kabarbursa.com

Copa America 2024, Venezuela Berhasil Kalahkan Ekuador dengan Skor 2-1

Copa America 2024, Venezuela Berhasil Kalahkan Ekuador dengan Skor 2-1
(Foto : INT).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Tim Nasional (Timnas) Venezuela mengawali kiprahnya di Grup B Copa America 2024 dengan gemilang, setelah menundukkan Ekuador 2-1 pada matchday pertama, Minggu (23/6) pagi WIB.

Berlaga di Levi Stadium, California, Amerika Serikat, La Vinotinto berhasil meraih kemenangan comeback yang dramatis.

Pemprov Sulsel

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Sejak peluit awal, Ekuador langsung bermain agresif. Tim yang dikenal dengan julukan La Tri ini terus menerus mengancam pertahanan Venezuela dengan serangan demi serangan. Namun, hingga menit ke-20, belum ada gol yang berhasil diciptakan.

Pada menit ke-22, Ekuador harus bermain dengan 10 pemain setelah striker andalannya, Enner Valencia, diganjar kartu merah. Meskipun kehilangan satu pemain kunci, Ekuador masih mampu memberikan perlawanan sengit. Venezuela, meski unggul jumlah pemain, belum mampu memanfaatkan situasi tersebut untuk mencetak gol.

Gol pertama dalam pertandingan ini justru dicetak oleh Ekuador. Pada menit ke-40, Jeremy Sarmiento berhasil menjebol gawang Venezuela, membawa La Tri unggul 1-0 hingga babak pertama usai.

Babak Kedua

Selepas jeda, Venezuela langsung tampil menekan. Meski begitu, Ekuador hampir menggandakan keunggulan pada menit ke-58 melalui tendangan keras Alan Franco, namun upayanya berhasil digagalkan oleh kiper Venezuela, Rafael Romo.

La Vinotinto akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-64 melalui gol Jhonder Cadiz. Setelah gol penyama tersebut, pertandingan semakin memanas dengan kedua tim saling jual beli serangan.

Pada menit ke-74, Venezuela kembali mencetak gol lewat sontekan Eduard Bello yang memanfaatkan bola muntahan. Gol ini membuat Ekuador semakin tertekan, terutama karena mereka harus mengejar ketertinggalan dengan hanya 10 pemain.

Menjelang akhir pertandingan, Venezuela terus melancarkan serangan untuk menambah gol. Namun, meski mendominasi, mereka tidak berhasil mencetak gol tambahan. Pertandingan pun berakhir dengan kemenangan tipis 2-1 untuk Venezuela.

Susunan Pemain

Ekuador (4-2-3-1):
Kiper: Alexander Dominguez
Bek: Angelo Preciado, Felix Torres, Willian Pacho, Piero Hincapie
Gelandang: Alan Franco, Moises Caicedo
Penyerang: John Yeboah, Kendry Paez, Jeremy Sarmiento
Striker: Enner Valencia
Pelatih: Felix Sanchez

Venezuela (4-2-3-1):
Kiper: Rafael Romo
Bek: Alexander Gonzalez, Nahuel Ferraeresi, Yordan Osorio, Miguel Navarro
Gelandang: Jose Martinez, Yangel Herrera
Penyerang: Darwin Machis, Cristian Casseres, Yeferson Soteldo
Striker: Salomon Rondon
Pelatih: Fernando Batista

PDAM Makassar