Gubernur Sulsel, Syahrul YL bersama Usman Sapta, Ketua DPD RI. [Foto: Humas Pemprov]

Makassar– Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo (SYL) dijadwalkan akan hadir pada pertemuan Forum Dialog Antara APPSI dan DPD RI di The Westin Hotel Jakarta. Hari ini Senin, 8 Mei 2017 pada pukul 19.00 WIB.

Forum ini lahir atas inisiasi Gubernur Sulsel, Syahrul YL bersama Usman Sapta, Ketua DPD RI. Dan forum ini akan dihadiri oleh gubernur se-Indonesia dan anggota DPD RI.

Adapun agenda dan point pertemuan, antara lain, pertama, memperkuat koordinasi antara Gubernur dan Senator. Kedua, menyatukan visi program prioritas yang akan dilaksanakan di masing-masing provinsi. Dan ketiga, bagaimana DPD Provinsi mampu membantu Gubernur menjalankan program yang ada dan membantu dari segi anggaran untuk program strategis.

Baca Juga:  Agenda Pemkot Makassar 28 Mei 2017

Syahrul sendiri adalah ketua Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) dan telah menjabat untuk periode yang kedua.

“Intinya pertemuan yang akan dilakukan adalah bagaimana memperkuat peranan DPD RI, agar senator tidak berjalan sendiri tetapi bisa berjalan bersama Gubernur. Sehingga program yang ada bisa cepat berakselarasi dan berkolaborasi antara Gubernur dan Senator.” Ujar SYL sebelum bertolak ke Jakarta.(*)

Editor: Dim

LEAVE A REPLY