Syahrul Yasin Limpo [int]

Makassar– Pada Sosialisasi Pasar Modal sebagai sumber pendanaan bagi pengembangan industri di daerah yang digelar oleh Otoritas Jasa Keuangan atau OJK, Gubenur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo meminta bantuan dana kepada OJK senilai Rp 1 Triliun.

“Tadi saya sudah minta kepada OJK agar diberikan uang senilai Rp 1 Triliun, nanti OJK akan gulirkan pada pengusaha-pengusaha yang ada,” kata Syahrul saat dikonfirmasi. Selasa, 11 April 2017.

Hal ini dilakukan oleh Syahrul YL bukan tanpa alasan, namun lebih mengarah pada masyarakat. Sebagaimana harapannya pada permodalan pembangunan yang tidak hanya datang dari pemerintahan dan perbankan.

Baca Juga:  Wali Kota Makassar Raih Setyalencana

Terlebih karena kegiatan semacam ini baru pertama kali dilakukan oleh pemerintah, sebelumnya pemerintah sangat ketat untuk menggulirkan dana sepanjang mereka dapat mengendalikannya, tentunya hal ini dapat mendorong industri-industri atau pengusaha-pengusaha yang ada di Sulsel dalam membangun industrinya sendiri agar lebih baik lagi.

“Saran saya industri yang diutamakan adalah industri jasa yang dibutuhkan dan betul-betul dibutuhkan oleh masyarakat antara lain dibidang sosial dan dibidang ekonomi seperti pertanian, perikanan, perkebunan, kehutanan,” imbuhnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan jika Perikanan, Pertanian, Perkebunan dan Kehutanan mempersiapkan modal industrinya, tentunya pengusaha akan lebih banyak.

Baca Juga:  Agenda Pemkot Makassar 25 April 2017

Namun menurutnya, hal ini membutuhkan proses yang cukup lama dan tidak semudah membalikkan telapak tangan.

“Kalau empat ini termasuk industrinya mempersiapkan modalnya tentu saja pengusaha kita akan lebih banyak, tapi semua itu tidak semudah membalikkan telapak tangan dan membutuhkan proses,” tutur Syahrul.

Penulis: Wulandari
Editor: Dim

LEAVE A REPLY