Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo dan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo di Natuna, 19 Mei 2017.

Kabarmakassar.com — Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL) menjalani pembaretan hari kedua di Pantai Teluk Buton Tanjung Datuk Natuna Kepulauan Riau, 19 Mei 2017. Bersama dengan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, orang nomor dua di Sulsel ini foto bersama layaknya anggota TNI ala film ‘Rambo’.

Dengan coretan loreng di wajah, SYL mengunggah fotonya bersama dengan Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo disela-sela acara pembaretan untuk para Gubernur se-Indonesia yang akan dibaretkan langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo hari ini di Natuna Kepulauan Riau.

Di Natuna bersama Gubernur lainnya mengikuti latihan serta menjalani kehidupan tata cara militer dan sekaligus menyaksikan latihan kesiap-siagaan PPRC TNI 2017. Bahkan semua Gubernur Se-Indonesia menggunakan pakaian loreng layaknya anggota TNI.

Tidak hanya itu di Natuna para Gubernur juga melakukan pertemuan dengan Panglima TNi yang membahas tentang kondisi keamanan terkini serta para Gubernur juga akan diperlihatkan atraksi dari Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) yang dikerahkan dalam Latihan PPRC TNI ini melibatkan tiga Angkatan antara lain, TNI AD 15 unit Multi Kaliber Roket Astros, 6 unit Meriam 155 Cesar, 6 unit Meriam 76, 9 unit Giant Bow Arhanud, 2 Unit Heli Kopter MI 17, 2 unit Heli Kopter MI 35, 10 unit Heli Kopter Bell 412, 18 unit MBT Leopard, 1 unit Recovery Tank, 1 unit Tank Avlb, 20 unit MI 13, 14 unit Tank Marder, 10 Sea Rider, 3 unit Panser Anoa Mo, 1 unit Panser Anoa Ko, 10 unit Jet Ski dan 2 unit Kapal Motor Cepat (KMC). TNI AL 1 KRI Kelas Sigma, 1 KRI Kelas LPD, 1 KRI Kelas Parchim, 4 Sea Rider, 5 Tank Amfibi BMP3F, 8 Panser Amfibi BTR50 M dan TNI AU 1 FLT PTTA (Skd 51 Spo), 4 FLT BTU, 4 FLT SUL, 9 Psw C-130, 2 Psw Cn-295, 1 Heli Kopter FLT Standby SAR.

Baca Juga:  Yonif Raider 700/WYC Temukan Daerah Tidak Terdapat di Peta

Diketahui Ketua Asosiasi Pemerintah Provinsi se-Indonesia (APPSI), Syahrul Yasin Limpo bersama 23 Gubernur lainnya sudah dua hari berada di Natuna. Dikabarkan hari ini para Gubernur akan latihan perang bersama dengan Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) dan dihadiri pula oleh Presiden Joko Widodo di Teluk Buton Tanjung Datuk Natuna Kepulauan Riau.

Uniknya dalam kegiatan militer yang dijalani para gubernur meraka tak diijinkan untuk menggunakan handphone selama di nantuna untuk berkomunikasi dan menjalankan aktifitas lainnya selama kegiatan, para kepala daerah diharuskan menggunakan pakaian dinas lapangan khusus dengan tas ransel berisi kelengkapan baju dan makanan kecil beserta topi rimba. tak heran jika SYl kini memposting fotonmya bersama dengan Panglima TNI bergaya ala Rambo.

Baca Juga:  Agenda Pemkot Makassar 28 Mei 2017

Editor: Fritz Wongkar

LEAVE A REPLY