Sekda Sulsel, Abdul Latief. [Foto: Fritz Wongkar]

Makassar– Sekertaris Daerah Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Abdul Latif yang diisukan akan maju bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Pinrang 2018 mendatang. Enggan mengatakan apa-apa.

Hal ini ditunjukkannya ketika ditanya soal kesiapannya pada Pilkada 2018, ia masih enggan angkat bicara, karena menurutnya menyelesaikan pekerjaan yang saat ini diembannya adalah hal yang sangat penting.

“Yang penting kerja dulu dengan baik. Masalah Pilkada jangan di bicarakan dulu karena belum saatnya,” kata Abdul Latief. Selasa 18 April 2017.

Baca Juga:  Agenda Pemkot Makassar 27 April

Pria kelahiran Pindrang 18 Agustus 1958 ini, sebelum menjabat sebagai Sekda Pemprov Sulsel, ia menjabat sebagi Kepala Dinas Prasarana wilayah Sulsel tahun 2008.

Lalu Kepala Dinas Bina Marga Sulsel tahun 2009-2014 dan Pelaksana tugas Sekprov Sulsel pada Januari hingga November 2014.

Karirnya di dunia birokrasi pemerintahan terbilang cukup matang untuk memimpin Kabupaten Pinrang.

Diketahui sejak lama, Abdul Latief telah digadang gadang untuk maju menjadi Bupati di Kabupaten Pinrang usai kepemimpinan Andi Nawir.

Namun, setelah Kepemimpinan andi Nawir selesai, Abdul Latief tidak merespon keinginan rakyat yang mengusungnya untuk menduduki pemerintahan di Pinrang, justru ia malah mengambil jabatan sebagai Kadis PU Bina Marga Sulsel saat itu.

Baca Juga:  Ingin Kesetaraan Pendidikan, Mahasiswa Ini Mengajar di Lakkang

Penulis : Wulandari
Editor : Marwah

LEAVE A REPLY