kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Wujudkan Ketahanan Pangan, Personel Satgas TMMD Bantu Warga Desa Tuju Panen Cabe

Wujudkan Ketahanan Pangan, Personel Satgas TMMD Bantu Warga Desa Tuju Panen Cabe
Personel Satgas TMMD, Sertu Kamaruddin dan sejumlah personil lainnya saat turun ke perkebunan membantu Dg Ngiji (45) memanen cabe merah yang sudah siap dipanen (Dok : Ist).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Satuan Tugas TMMD ke 122 Kodim 1425 Jeneponto membantu warga memetik cabe merah di sebuah perkebunan yang terletak di Desa Tuju, Kecamatan Bangkala Barat.

Kegiatan tersebut dilakukan Tim Satgas untuk mendukung kegiatan non fisik TMMD ke-122 yang dijadikan sebagai program unggulan Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak dalam mewujudkan ketahanan pangan.

Pemprov Sulsel

Guna mendukung program unggulan tersebut, personel Satgas TMMD, Sertu Kamaruddin dan sejumlah personil lainnya turun langsung ke perkebunan membantu Dg Ngiji (45) memanen cabe merah yang sudah siap dipanen.

Dansatgas TMMD ke-122, Letkol Inf Muhammad Amin menyampaikan jika kegiatan ini merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI bersama rakyat dalam mendukung ketahanan pangan di wilayah pedesaan.

“Kami ingin memastikan bahwa program TMMD tidakk hanya memberikan dampak pada infrastruktur, tetapi juga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pemberdayaan ekonomi, salah satunya dengan mendukung pertanian seperti ini,” ungkap Letkol Inf Muhammad Amin, Senin (14/10).

Dg Ngiji, pemilik kebun cabe, mengaku sangat terbantu dengan kehadiran para personel TMMD yang ikut serta dalam panen.

“Dengan adanya bantuan dari TNI, panen cabe kali ini menjadi lebih cepat dan mudah. Saya sangat berterima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan,” ujarnya.

“Program ini diharapkan dapat memperkuat ketahanan pangan di Kabupaten Jeneponto dan memberikan manfaat langsung kepada masyarakat, sehingga hubungan harmonis antara TNI dan masyarakat semakin erat terjalin,” tutup Dg Ngiji.

PDAM Makassar