kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Usai Dilantik, Meity Rahmatia dan Deng Ical Ucapkan Terima Kasih

Usai Dilantik, Meity Rahmatia dan Deng Ical Ucapkan Terima Kasih
Anggota DPR RI periode 2024-2029 asal Sulsel Meity Rahmatia dan Syamsu Rizal atau Deng Ical (Dok : KabarMakassar).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Dari sembilan calon legislatif terpilih di daerah pemilihan (Dapil) Sulawesi Selatan (Sulsel) I yang mencakup Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, dan Selayar, hanya satu perempuan yang berhasil lolos ke DPR RI, yaitu Meity Rahmatia dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Meity dilantik bersama 579 anggota DPR RI lainnya untuk periode 2024-2029 pada Selasa (1/10) di Senayan, Jakarta.

Pemprov Sulsel

Dalam pernyataannya, Meity mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Sulawesi Selatan, khususnya dari Dapil Sulsel I, yang telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk menjadi wakil rakyat di tingkat pusat.

“Terima kasih atas doa dan dukungannya seluruh warga masyarakat Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng dan Selayar untuk perolehan 97.824 suara pada pemilu 2024. InsyaAllah akan menjaga amanah yang diberikan untuk mengawal aspirasi rakyat,” ucap Meity, kepada Kabarmakassar.com.

Dirinya juga menyampaikan rasa terima kasih kepada timnya yang tak kenal lelah mengiringi langkah-langkahnya dalam hal kebaikan dalam perjuangan dan kebersamaan yang menjadikannya memiliki kepercayaan diri dalam berkompetisi dan mendapatkan amanah dari masyarakat.

“Terimakasih atas dukungan dan doa-doa keluarga dan semua tim, syair-syair sepertiga malam kita telah sampai pada ikhtiarnya,” ucapnya.

Lanjutnya, bahwa pada Pemilu legislatif 2024 membuktikan bahwa gender bukan penghalang untuk berkarir di dunia politik, namun semua bisa tercapai jika dimulai dengan niat baik untuk mengabdi kepada masyarakat untuk memperjuangkan aspirasi terutama mengawal hak -hak perempuan dan anak.

“Kita telah mengukir sejarah bahwa masyarakat Sulawesi Selatan telah paripurna dalam memilih wakilnya dalam menggotong aspirasinya ke level yang lebih tinggi,” jelasnya.

“Saya minta doata semua semoga diberi kemudahan untuk melayani dan membantu aspirasi masyarakat. Ini menjadi komitmen pribadi saya untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat. Kami tetap mohon doa dukungan dalam menjalankan amanah ini. semoga kita semua dalam lindungan Allah untuk selalu menjalankan amanah untuk mengabdi,” harap mantan legislator Sulsel itu.

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih atas damai dan tentramnya pesta demokrasi Pemilu di tahun 2024. Kedamaian dan ketentraman demokrasi itu terwujud karena kinerja para penyelenggara dan pihak keamanan dalam menjalankan tugasnya.

Diketahui, 580 Anggota DPR RI periode 2024-2029 dilantik secara resmi di Senayan, Jakarta, pada Selasa (01/10).

Dimana 24 wakil rakyat di antaranya berasal dari tiga daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). 12 orang merupakan wajah baru, dan 12 orang petahana.

24 Anggota DPR RI asal Sulsel yang dilantik berasal dari tujuh partai politik. Sebelas orang di antaranya adalah legislator petahana atau yang terpilih kembali pada Pemilu 2024.

Mereka dilantik sebagai Anggota DPR RI periode 2024-2029 sesuai Surat Keputusan KPU RI Nomor 1206 Tahun 2024 tanggal 24 Agustus 2024.

“Assalamu Alaikum WrWb. Alhamdulillah. Tabe, dengan segala kerendahan hati menghaturkan terimakasih dan penghargaan atas bantuan, kerja keras dan doa ta semua,” berikut pesan Deng Ical, kepada KabarMakassar.com.

“Semoga bantuan ta semua bernilai sosial dan berkah, menjadi ibadah dihadapkan ALLAH SWT. Semoga kami (deng ical) selalu mendapat Anugerah dan Pertolongan ALLAH SWT dan amanah dalam melaksanakan tugas. InsyaaAllah. SALAM hormat selalu. Salamakki Tapada Salama Wassalam,” sambung mantan Wakil Wali Kota Makassar itu.

PDAM Makassar