kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Telkomsel Siap Dukung Transformasi Digital di Universitas Fajar

Telkomsel Siap Dukung Transformasi Digital di Universitas Fajar
Unifa dan Telkomsel jalin MOU dukung Transformasi Digital Kampus (Dok : Ist).
banner 468x60

KabarMakassar.com — General Manager (GM) Digital & Lifestyle Area Pamasuka Telkomsel, Godo Intan, melakukan pertemuan dengan Rektor Universitas Fajar, Dr. Muliyadi Hamid di ruang tamu rektor Universitas Fajar pada Rabu (02/10).

Pertemuan ini membahas tentang transformasi digital di lingkungan kampus dan pengembangan ekosistem digital di Universitas Fajar.

Pemprov Sulsel

Dalam pertemuan tersebut, Rektor Universitas Fajar mengungkapkan keinginannya agar Telkomsel dapat mendukung transformasi digital yang sedang diupayakan kampus, terutama dalam proses pembelajaran berbasis teknologi.

“Kami berharap Telkomsel dapat memberikan kontribusi untuk mempercepat penerapan teknologi dalam proses pembelajaran di Universitas Fajar,” ujar Dr. Muliyadi Hamid.

Menanggapi permintaan tersebut, Bapak Godo Intan menyatakan kesiapan Telkomsel untuk memberikan dukungan penuh. Ia menyampaikan bahwa Telkomsel siap menghadirkan narasumber dari industri teknologi informasi terkemuka untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan kepada mahasiswa.

“Telkomsel berkomitmen untuk mendukung pengembangan digitalisasi di kampus, salah satunya melalui penyediaan ahli dari industri teknologi,” kata Godo Intan.

Sebagai bentuk komitmen nyata dalam memperkuat hubungan ini, Universitas Fajar dan Telkomsel secara resmi menandatangani Memorandum of Understanding (MoU). Penandatanganan dilakukan oleh Rektor Universitas Fajar, Dr. Muliyadi Hamid, dan perwakilan PT Telkomsel disela pengukuhan mahasiswa baru Unifa 2024. MoU ini menjadi dasar dari kolaborasi strategis kedua belah pihak.

Selain itu, Telkomsel juga menawarkan kemitraan bisnis yang berpotensi memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak. Kerja sama ini diharapkan dapat memperkuat hubungan antara dunia industri dan akademik, serta membuka peluang baru bagi Universitas Fajar dalam mengembangkan program-program digital dan kewirausahaan.

Pertemuan ini juga membahas program community development yang dijalankan oleh Telkomsel, yang dapat diintegrasikan dengan aktivitas kampus. Program ini akan melibatkan mahasiswa dalam kegiatan-kegiatan pengembangan masyarakat berbasis teknologi, yang sejalan dengan visi transformasi digital kampus.

Pertemuan tersebut dihadiri pula oleh Deputi Rektor I dan III Universitas Fajar, serta pimpinan Telkomsel lainnya. Dengan adanya kolaborasi ini, diharapkan Universitas Fajar dapat semakin maju dalam pengembangan ekosistem digital, mempersiapkan mahasiswa untuk menghadapi tantangan era teknologi yang semakin berkembang.

PDAM Makassar