kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Sasar LK II HPMT, Dinas Dukcapil Jeneponto Gencarkan Aktivasi IKD

Sasar LK III HPMT, Dinas Dukcapil Jeneponto Gencarkan aktivasi IKD
Peserta LK II HPMT Jeneponto saat melakukan aktivasi Identitas Kependudukan Digital (Dok : Ist).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dinas Dukcapil) Jeneponto kian gencar melakukan aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD).

Kali ini, Dukcapil Jeneponto melalui tim Tuntas Identitas Kependudukan Digital (IKD) menyasar kegiatan Latihan Kepempinan Tingkat II (LK II) yang diinisiasi oleh HImpunan Pelajar Mahasiswa Turatea (HPMT) di hotel Karsut Jeneponto.

Pemprov Sulsel

Hadirnya layanan aktivasi IKD dalam acara itu pun membuat para peserta LK II HPMT tak merasa terganggu. Bahkan peserta malah mengalihkan perhatiannya dan langsung antusias melakukan aktivasi IKD di masing-masing ponsel androidnya.

Ketua PB HMPT Kabupaten Jeneponto, Dedi Arsandi mengatakan mengapresiasi progres yang dilakukan oleh Kadis Dukcapil Jeneponto lantaran sudah menyambangi kegiatan Latihan Kader dua HPMT yang sedang berlangsung.

“Tentunya kami sangat mengapresiasi langkah ini karena kehadiran Tim Tuntas IKD dalam acara sebagai bentuk upaya mempermudah dalam aktivasi dan verifikasi identitas kependudukan digital,” cetusnya, Rabu (11/09).

Sementara itu, Kepala Dinas Dukcapil Jeneponto Mustaufiq yang dikonfirmasi secara terpisah mengatakan bahwa PB HPMT sangat luar biasa karena para pengurus mampu melihat kondisi saat ini, dengan memberi ruang aktivasi IKD oleh para peserta LK II dan para panitianya.

“Pastinya ini bentuk kesadaran teknologi Digital kependudukan oleh para pengurus patut di apresiasi,” ucapnya.

Dengan begitu, lulusan promosi doktor di Universitas Islam Negeri (UIN) Kota Makassar ini berharap agar hal seperti ini dapat di aplikasikan di semua kegiatan publik.

” Kami harap ini bisa menjadi contoh bagi lembaga dan OKP lain guna meningkatkan penggunaan identitas Kependudukan berbasis Digital dengan cukup menggunakan android. Terimakasih HPMT,” pungkas Mustaufiq.

PDAM Makassar