kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Pemprov Sulsel Kucurkan Rp138 Miliar Untuk THR ASN 2024

Kabar Gembira, THR ASN Pemprov Sulsel 2024 Telah Cair
Ilustrasi THR (Dok : KabarMakassar).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel)  telah menyiapkan dana sebesar Rp138 miliar untuk pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) kepada aparatur sipil negara (ASN) yang bertugas di lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Sulawesi Selatan, Salehuddin, mengungkapkan besarnya anggaran yang telah disiapkan.

Pemprov Sulsel

“Iya, sekitar Rp138 miliar,” ungkapnya.

Salehuddin menjelaskan bahwa pemberian THR kepada ASN direncanakan akan sesuai dengan ketentuan yang diatur dalam Peraturan Pemerintah.

Pemberian THR tersebut direncanakan paling cepat akan dilakukan 10 hari sebelum hari raya.

Pemprov Sulsel telah menyusun Peraturan Gubernur terkait hal ini dan bersiap untuk ditandatangani oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin.

Diketahui, Pemerintah Republik Indonesia telah mengeluarkan Peraturan Pemerintah Nomor 14 Tahun 2024 tentang Pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) ASN dan Gaji ke-13 kepada Aparatur Negara, Pensiunan, Penerima Pensiun, dan Penerima Tunjangan Tahun 2024.

Menurut informasi yang dilansir dari website Sekretariat Kabinet, pemberian THR dan gaji ke-13 tahun 2024 ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk menjaga daya beli masyarakat.

Salah satunya adalah melalui pembelanjaan yang dilakukan kepada aparatur negara, pensiunan, penerima pensiun, dan penerima tunjangan, yang diharapkan akan memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi nasional.

PDAM Makassar