kabarbursa.com
kabarbursa.com

Pecahkan Rekor Muri, Jalan Sehat HUT Sulsel Diikuti 535.500 Orang

Pecahkan Rekor Muri, Jalan Sehat HUT Sulsel Diikuti 535.500 Orang
Pj Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh pada acara jalan sehat HUT Sulsel (Dok: Nofi KabarMakassar)
banner 468x60

KabarMakassar.com — Jalan sehat Hari Ulang Tahun (HUT) Sulawesi Selatan (Sulsel) ke 355 memecahkan rekor MURI dengan peserta terbanyak yaitu 535.500 orang. Acara tersebut diselenggarakan pada Minggu (13/10) yang dimulai dari depan Monumen Mandala.

Agenda jalan sehat HUT Sulsel 2024 tersebut dilaksanakan secara serentak pada 24 kabupaten kota yang ada di Sulsel.

Pemprov Sulsel

Ketua panitia jalan sehat HUT Sulsel, Iqbal Nadjamuddin yang juga merupakan Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, menyampaikan, kegiatan jalan sehat ini dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Sulsel yang ke 355 tahun.

“Sekaligus mencetak rekor MURI dengan peserta terbanyak,” ujarnya.

Ia menyebut, jika agenda jalan sehat tersebut diikuti secara serentak di 24 kabupaten kota di Sulsel oleh para peserta yang terdiri dari pelajar, guru, hingga masyarakat umum.

Diketahui, para peserta jalan sehat menempuh rute 3,55 kilometer yang menjadi simbolis HUT Sulsel ke 355 secara serentak dan disiarkan secara live streaming oleh Dinas Kominfo.

“Jarak yang ditempuh sesuai dengan usia Sulawesi Selatan yang ke 355 tahun,” tukasnya.

Pada acara tersebut, piagam rekor MURI diserahkan oleh Ketua Tim Verifikasi Rekor MURI Indonesia, Triyono kepada Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh.

Triyono menyampaikan bahwa jalan sehat HUT Sulsel ke 355 akan tercatat dalam sejarah MURI, dan penghargaan tersebut dengan bangga diberikan kepada Pemprov Sulsel.

“Pada hari ini izinkan saya mewakili Muri untuk menyerahkan piagam penghargaan Muri nomor 11356/R.Muri/X tahun 2024 atas rekor jalan sehat secara serentak peserta terbanyak di Indonesia,” imbuhnya.

Sementara itu, Pj Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh menuturkan bahwa Sulsel telah menunjukkan kekompakan, keharmonisan, serta kerukunan.

“Provinsi bersama kabupaten kota ini bareng, bergerak serentak olahraga pagi jalan sehat dalam rangka HUT Sulsel 355 dan memecahkan rekor MURI, ini peserta terbanyak seluruh Indonesia,” tuturnya.

Prof Zudan mengatakan bahwa hal ini dapat terwujud karena kekompakan provinsi bersama 24 kabupaten kota, OPD masyarakat dan instansi vertikal.

“Saya merasa senang sekali dan memberikan apresiasi tinggi kepada seluruh lapisan masyarakat, bupati walikota, Forkopimda, OJK dan Kemenkeu. Ini menunjukkan Sulsel bergerak kompak, hari ini lebih 535 ribu masyarakat jalan pagi. Tentu mengokohkan Sulsel sebagai daerah rukun dan kompak. Semuanya bisa bergerak serentak,” pungkasnya.

Untuk informasi, berikut nama pemenang doorprize motor pada jalan sehat HUT Sulsel ke 355, yaitu Asse Dg Ngugi asal Kampung Boka Kabupaten Gowa, Irwan Rachmad asal Gantarang Kabupaten Gowa dan Rulhy Amada Saputra Tamal asal Kota Makassar.

PDAM Makassar