kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

KPU Majene Terima Logistik Pilkada 2024, Pengamanan Ketat Diberlakukan

KPU Majene Terima Logistik Pilkada 2024, Pengamanan Ketat Diberlakukan
Distribusi Logistik Pilkada di gudang KPU Majene (Dok : Ist).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Majene menerima logistik Pilkada 2024, Selasa (01/10), dengan pengamanan ketat dari Polres Majene. Langkah ini merupakan bagian dari upaya memastikan kelancaran dan keamanan penyelenggaraan Pilkada serentak di wilayah tersebut.

Polres Majene, melalui Operasi Mantap Praja, menugaskan personelnya untuk menjaga seluruh rangkaian kegiatan pemilu, termasuk distribusi logistik penting seperti bilik suara. Pengamanan dilakukan di Gudang Logistik KPU Majene yang terletak di Kelurahan Rangas, Kecamatan Banggae, dengan kehadiran sejumlah staf KPU Majene untuk memastikan semuanya berjalan lancar.

Pemprov Sulsel

Kapolres Majene, AKBP Toni Sugadri, melalui Kasi Humas Iptu Suyuti, menegaskan, pihak kepolisian telah memetakan potensi kerawanan dan siap melakukan pengamanan ketat, terutama dalam menjaga distribusi logistik pemilu yang sangat vital.

“Kami tidak ingin ada gangguan yang bisa menghambat proses distribusi maupun pelaksanaan pemilu. Setiap barang logistik harus sampai ke tujuannya dengan aman,” kata Iptu Suyuti

Selain pengamanan logistik, Polres Majene juga telah menyiapkan langkah-langkah pengamanan di berbagai titik strategis di wilayah Kabupaten Majene. Langkah ini diambil untuk meminimalkan potensi gangguan yang dapat mengganggu kelancaran jalannya Pilkada serentak 2024.

Proses distribusi logistik pemilu, termasuk bilik suara dan peralatan lainnya, akan terus dipantau hingga mencapai seluruh kecamatan dan desa di Kabupaten Majene, di mana pemilihan kepala daerah akan berlangsung.

Dengan pengamanan yang ketat dari pihak kepolisian, diharapkan seluruh tahapan pemilu di Majene dapat berjalan dengan lancar, aman, dan sukses.

PDAM Makassar