kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Kemenpan RB Lakukan Penilaian Maturity SPBE Pemprov Sulsel

Kemenpan RB Lakukan Penilaian Maturity SPBE Pemprov Sulsel
Sekretaris Diskominfo SP Sulsel, Sultan Rakib (Dok: Int)
banner 468x60

KabarMakassar.com — Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemenpan RB) kembali melakukan penilaian maturity atau tingkat kematangan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) untuk tahun 2024 ini.

Untuk tahap pertama dilakukan tahap penilaian mandiri. Dalam penilaian ini, Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Provinsi Sulsel menjadi leading sector dengan melibatkan seluruh OPD lingkup Pemprov Sulsel yang menjadi stakeholder coordinative dalam proses penerapan SPBE di Pemprov Sulsel.

Pemprov Sulsel

Saat dikonfirmasi, Sekretaris Diskominfo SP Sulsel, Sultan Rakib menyampaikan bahwa penilaian mandiri dilaksanakan selama beberapa waktu.

“Jadi penilaian mandiri ini berlangsung beberapa hari lengkap dengan deadline pengisian jawaban plus alat bukti lainnya,” ujarnya pada Kamis (15/08).

“Setelah penilaian mandiri ini selesai, tentu selanjutnya adalah bagaimana verifikasi atau pembuktian, uji petik oleh pihak penilai kematangan SPBE,” lanjutnya.

Sultan mengatakan, bukan hanya Pemprov Sulsel, namun seluruh IPPD di Sulsel, 24 kabupaten kota juga sedang dalam penilaian kematangan SPBE ini.

Sultan mengharapkan, dari hasil penailaian ini, kematangan SPBE Pemprov Sulsel dan seluruh IPPD seluruh Sulsel mengalami kenaikan.

“Kita berharap maturity SPBE Pemprov Sulsel mengalami kenaikan tahun 2024 ini. Tahun 2023 lalu, nilai kematangan SPBE Pemprov Sulsel itu naik menjadi 3,09 dari sebelumnya 2,35 di tahun 2022. Dengan nilai 3,09 SPBE pemprov masuk kategori baik”  tuturnya.

PDAM Makassar