kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Jalan Santai Pemprov Sulsel Diikuti 10.000 Peserta, IRT Raih Hadiah Umroh

Jalan Santai Pemprov Sulsel Diikuti 10.000 Peserta, IRT Raih Hadiah Umroh
Pj Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh saat memberikan pemenang tanda simbolis hadiah umroh (Dok: Ist)
banner 468x60

KabarMakassar.com — Peserta jalan santai yang digelar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-79, Minggu (18/08), mencapai 10.000 peserta dari OPD lingkup Sulsel, instansi vertikal, BUMN/BUMD, sekolah menengah atas dan masyarakat umum. Peserta dilepas oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh.

Berbagai hadiah disiapkan, seperti umroh yang diraih oleh seorang ibu rumah tangga (IRT) dan sepeda motor oleh pegawai Dinas Perindustrian Sulsel.

Pemprov Sulsel

Penerima hadiah umroh, Suriani mengaku sangat bahagia atas hadiah yang didapatkan, ia sama sekali tidak menyangka akan memenangkan hadiah utama dalam Jalan Santai HUT Kemerdekaan Pemprov.

“Syukur alhamdulillah tidak menyangka dapat hadiah umroh. Saya senang sekali, terima kasih Pak Gubernur sudah menyerahkan langsung,” ucap Suriani.

Senada, Kirana yang mendapat hadiah sepeda motor juga mengaku tak percaya dapat memenangkan hadiah tersebut.

“Dapat hadiah motor, alhamdulillah bahagia sekali pasti. Tidak ada perasaan hanya ikut saja tadi,” ujarnya.

Peserta lainnya, staf Dinas Sosial Sulsel, Sepri, menyatakan kegiatan seperti ini penting sebagai ajang silaturahmi dan menumbuhkan kesehatan.

Pj Gubernur Sulsel berterima kasih atas antusias peserta yang tinggi mengikuti kegiatan ini.

“Warga masyarakat Sulsel tumpah ruah di sini. Membangun keakraban jajaran pemerintahan dengan masyarakat dan dalam rangka merayakan 79 tahun kemerdekaan Republik Indonesia, negara kita tercinta,” katanya.

Jalan sehat seperti ini juga merupakan sebagai wadah membangun kesejahteraan dan kebahagiaan masyarakat.

Adapun pendukung acara, Bank Sulselbar, BRI, Marhaban Makkah Madinah Haji dan Umroh, PT Vale Indonesia, Yayasan Haji Kalla, Jasa Raharja, Bank Mandiri dan Tanjung Bunga.

PDAM Makassar