kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

GMPT Siap Menangkan Isrullah-Usman di Pilkada Lutim 2024

GMPT Siap Menangkan Isrullah-Usman di Pilkada Lutim 2024
Deklarasi dukungan Gerakan Muda Poros Tengah kepada pasangan calon bupati dan wakil Bupati Lutim, Isrullah Achmad-Usman Sadik (Dok : Ist).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Gerakan Muda Poros Tengah (GMPT) menyatakan sikap mendukung dan siap memenangkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Luwu Timur (Lutim) nomor urut 1, Isrullah Achmad-Usman Sadik.

Dimana dukungan GMPT sebagai relawan Isrullah-Usman ditegaskan dalam bentuk penandatanganan sikap dan pengukuhan pengurus korkab dan korwil GMPT Lutim di Posko Induk Isrullah-Usman, Malili.

Pemprov Sulsel

Sekretaris GMPT, Iskaruddin, mengatakan, sikap politik sudah diambil. Dia menyebut, komunitas ini bergerak secara terstruktur dan terorganisir untuk menambah suara Isrullah-Usman.

Pemilih yang disasar swing voters atau warga yang belum menentukan pilihan. Kata Iskar sapaan Iskaruddin, ada tiga orang koordinator Kabupaten GMPT dan, tiga orang koordinator wilayah di 11 Kecamatan siap memenangkan Isrullah-Usman.

“Relawan GMPT ‘mencungkil’ suara-suara masyarakat yang tersembunyi ataupun abu-abu agar bersama-sama memilih dan mangantar paslon nomor urut 1 menjadi Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur,” kata Iskar dalam keterangan tertulis, Minggu (29/09).

Langkah sikap politik GMPT lanjutnya, muncul atas dinamika politik yang melahirkan sentimen-sentimen negatif. Dampaknya, terjadi degradasi nilai, moral, dan sosial diantara masyarakat yang berujung pada kebencian.

Pergerakan politik beber Iskar, harusnya menjadi ruang bagi rakyat mengaktualisasikan pikiran dan kreatifitasnya. Tentu dengan semangat membangun daerah, bukan menanamkan rasa kebencian.

“Sipakatau, Sipakainge dan Sipakalebbi harus dikedepankan. Makanya, GMPT hadir dengan menawarkan politik santun tanpa kebencian,” imbuh Iskar.

Isrullah Achmad mengucapkan terima kasih atas kedatangan relawan GMPT dan siap memberikan dukungan. Sikap politik anak muda ini tentu menjadi spirit mewujudkan Luwu Timur yang Mandiri dan Sejahtera.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada kawala muda GMPT. Sikap berani dan militan yang mereka menjadi semangat bagi kami untuk mewujudkan Luwu Timur mandiri dan sejahtera,” kata Isrullah.

Untuk diketahui, dalam kontestasi Pilkada Lutim 2024 diikuti tiga paslon masing-masing Isrullah Achmad – Usman Sadik yang diusung PAN, PKS, Demokrat & PKB.

Kedua, paslon Budiman – Moch. Akbar Andi Leluasa (PDIP, Golkar, PPP & Gerindra) dan paslon Irwan Bachri Syam – Puspawati Husler (Partai Nasdem, Gelora & PSI).

PDAM Makassar