kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Cegah Stunting, Lurah Tallang Sura Himbau Masyarakat Rutin Posyandu

Cegah Stunting, Lurah Tallang Sura Himbau Masyarakat Rutin Posyandu
Lurah Tallang Sura' Agustinus Nanti berikan himbauan bagi masyarakat untuk rutin Posyandu
banner 468x60

KabarMakassar.com — Teken Peningkatan stunting di wilayah Kelurahan yang di pimpinnya, Lurah Tallang Sura’ Agustinus Nanti himbau masyarakat pentingnya rutin posyandu bagi anak dan ibu hamil.

Hal tersebut di sampaikan oleh Agustinus Nanti pada salah satu acara Penghiburan di lingkungan tembamba Kelurahan Tallang Sura’ Kec. Buntao Kabupaten Toraja Utara, Minggu (11/8).

Pemprov Sulsel

“Dimohon kepada kita masyarakat untuk terus aktif dalam mengikuti Posyandu setiap bulan agar perkembangan bayi, baduta, dan anak balita bisa terus terpantau untuk mengurangi terjadinya peningkatan stunting di Wilayah kita,” himbau Agustinus.

Dikatakan bahwa pentingnya masyarakat terkhusus bagi Ibu hamil dan anak bayi hingga balita rutin dalam mengikuti posyandu agar bisa terpantau sejauh mana tumbuh kembang anak karena olehnya itu jadwal posyandu di setiap lingkungan perlu di ingat.

Banyak data tidak akurat karena kehadiran ibu hamil dan balita tidak hadir saat posyandu setiap bulanny tidak seratus persen.

“Hal ini di sudah di wajibkan dan di haruskan di setiap posyandu setiap sasaran baik itu bayi, baduta, dan balita serta ibu hamil harus hadir untuk melakukan penimbangan dalam rangka mencegah stanting baru,” tuturnya.

Disampaikan juga bahwa penurunan stanting di Kelurahan Tallang Sura’ mulai menurun secara signifikan dimana diawal pada tahun 2023 dirinya menjabat di kelurahan Tallang sura’ jumlah stanting sebanyak 34 orang dan kini per juni 2024 sisa 4 orang.

“Mudah mudahan kedepan perlu di perhatikan bagi kita semua untuk tidak memberikan beban bagi para petugas Kesehatan, petugas keamanan baik Polri/TNI agar tidak perlu lagi berkunjung langsung kerumah,” jelas Agustinus.

Dirinya juga bersyukur meski jumlah stunting di wilayah Kelurahan Tallang sura masih ada stunting namun bersyukur tidak ada yang terdampak gizi buruk.

PDAM Makassar