kabarbursa.com
kabarbursa.com

Atlet Judo Sulsel Aditya Wahyudi Berpeluang Rebut Medali Perunggu

Atlet Judo Sulsel Aditya Wahyudi Berpeluang Rebut Medali Perunggu
Pertandingan judo Sulsel vs DKI Jakarta kelas 66 kg pada PON XXI (Dok: Ist)
banner 468x60

KabarMakassar.com — Salah satu perwakilan Sulawesi Selatan (Sulsel) di PON XXI Aceh-Sumut 2024 pada cabang olahraga judo adalah atlet Aditya Wahyudi. Meski bertarung sengit melawan atlet judo asal DKI Jakarta, Bustomi di perempat final, Aditya harus mengakui keunggulan dari lawannya pada akhirnya. Tetapi, ia masih berpeluang besar untuk merebut medali perunggu pada laga tersebut.

Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof Zudan Arif Fakrulloh, Sekretaris Provinsi Sulsel, Jufri Rahman, dan Ketua KONI Sulsel, Yasir Mahmud, hadir langsung untuk menyaksikan pertandingan judo tersebut di GOR Kampus Unsyiah, Banda Aceh pada Selasa (10/09).

Pemprov Sulsel

Mereka memberi dukungan penuh pada atlet judo terbaik Sulsel, Aditya Wahyudi. Pertandingan antara Aditya Wahyudi dan Bustomi berlangsung sangat ketat hingga memasuki babak golden score.

Prof Zudan menilai Aditya telah bermain sangat bagus dengan teknik yang baik. Walau dalam hasil pertandingan keberuntungan ada dipihak lawan, namun semangat dan determinasi yang ditunjukkan oleh Aditya Wahyudi dalam pertarungan tersebut patut di apresiasi.

“Seru sekali pertandingnya, sampai-sampai Pak Gubernur menonton sambil berdiri,” ujar Ketua KONI Sulsel, Yasir Mahmud.

“Dari yang kita pantau bahwa, setiap atlet yang telah bertanding telah memaksimalkan penampilannya masing-masing, termasuk di judo tadi,” tukasnya.

Ia menyebut bahwa Aditya Wahyudi masih berkesempatan merebut medali perunggu.

Kehadiran Pj Gubernur Sulsel, Prof Zudan beserta para pejabat lainnya dalam mendukung para atlet Sulsel di ajang PON XXI Aceh-Sumut 2024 memberikan motivasi tambahan bagi seluruh kontingen Sulsel.

“Harapan kami semua atlet bisa memaksimalkan penampilannya sehingga bisa membawa nama harum Sulawesi Selatan,” tuturnya.

Di tengah keberhasilan dan tantangan yang dihadapi, semangat juang para atlet dan dukungan dari pemangku kebijakan daerah seperti Prof Zudan Arif Fakrulloh, Jufri Rahman, dan Yasir Mahmud, termasuk Kepala Dispora Sulsel, Suherman, diharapkan dapat menginspirasi dan memotivasi atlet-atlet Sulsel untuk terus berprestasi.

PDAM Makassar