thesun.co.uk. [Int.]

Inggris– Leg kedua perempat final Liga Europa mempertemukan antara Manchester United dan Anderlecht, berakhir dengan skor 2-1 atas kemenangan tuan rumah Manchester United di Old Trafford. Jum’at, 21 April 2017 waktu setempat.

Sebelumnya Manchester United sempat ditahan imbang pada leg pertama di Stade Constand Vanden, markas Anderlecht dengan skor 1-1. Hal ini memaksa Manchester United bekerja ekstra keras untuk memperoleh kemenangan di rumah sendiri pada leg kedua. Alhasil, Manchester United mampu menundukkan Anderlecht.

Manchester United membuka skor lewat kaki seorang Henrikh Mkhitaryan pada menit ke-10. Menerima umpan dari Marcus Rashford, Mkhitaryan sempat mengontrol bola terlebih dahulu sebelum melepaskan tembakan keras ke arah gawang yang gagal dihalau Ruben, skor 1-0.

Baca Juga:  Wali Kota Danny Akui Pejabatnya Jadi Tersangka Korupsi

Pada menit ke-32, Anderlecht dapat menyamakan kedudukan lewat gol Hanni. Berawal dari tembakan keras Youri Tielemans yang mengenai mistar gawang dan menghasilkan bola rebound yang sukses dimaksimalkan menjadi gol. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Manchester United meningkatkan intensitas serangan mereka. Namun, serangan yang silih berganti dari pemain Manchester United belum memberikan hasil. Hingga peluit panjang akhir pertandingan dibunyikan skor tidak berubah. Hal ini, membuat pertandingan dilanjutkan ke babak ekstra time.

Memasuki ekstra time babak kedua, barulah gol kembali tercipta. Gol tercipta melalui tembakan kaki kiri Rasford. Menerima umpan dari Fellaini, Rasford sempat mengecoh dua pemain belakang Anderlecht, sebelum melepaskan tembakan keras ke arah sudut kiri bawah gawang yang tidak dapat dijangkau oleh kiper Ruben. Skor 2-1 bertahan hingga pertandingan usai.

Baca Juga:  Makassar Ungguli 9 Kota Kinerja Terbaik Nasional

Hasil ini mengantarkan Manchester United lolos ke babak selanjutnya menemani Celta Vigo dan Ajax Amsterdam. Di pertandingan lainnya, Lyon berhasil menang atas Besiktas melalui drama adu penalti yang berakhir dengan skor 6-7, yang juga mengantarkan Lyon sebagai tim terakhir yang lolos ke babak semifinal Liga Europa.

Penulis: Dim
Editor: Marwah

LEAVE A REPLY