Sosialisasi program anti Narkoba oleh Mahasiswa KKN/KKLP Angkatan VIII STKIP DDI Pinrang. [Foto: Iwa]

Pinrang– Mahasiswa KKN/KKLP Angkatan VIII STKIP DDI Pinrang kerjasama dengan KNPI Pinrang dan KNPI Kecamatan Suppa melakukan aksi pencegahan akibat maraknya Narkoba tersebar di masyarakat terutama kalangan pemuda melalui Kegiatan yang berbentuk sosialisasi pencegahan serta penanggulangan bahaya narkoba, dan kenakalan remaja.

Kegiatan yang digelar di Aula Gedung PKK Kecamatan Suppa, Kabupaten Pinrang. Kamis, 6 April 2017 ini didukung oleh sejumlah pihak di antaranya pemerintah kecamatan, desa dan kelurahan, Puskesmas, Kepolisian sektor Suppa dan beberapa pelajar SMA, SMK, dan SMP, serta pengurus Karang Taruna Suppa.

Baca Juga:  Pengelolaan Arsip Pemerintah Makassar Berbasis Teknologi

Mahasiswa program KKN/KKLP STKIP-DDI Pinrang, Ebit Edi selaku koordinator, menjelaskan jika kegiatan ini dilaksanakan mengingat pemuda terutama pelajar dikhawatirkan akan terpengaruh menggunakan narkoba olehnya itu kami mengapresiasi semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini.

Sementara itu, Salah satu pengurus KNPI Pinrang selaku pemateri Mustamin mewakili Ketua KNPI Pinrang, Abdul Wahid Nara, menjelaskan tentang pentingnya para pemuda mengetahui bahaya penyalahgunaan Narkoba sebab dikhawatirkan pemuda Pinrang akan menjadi generasi yang lemah dan tidak mampu berdaya saing serta tidak kreatif.

Baca Juga:  Agenda Pemkot Makassar 27 April

“Kami selaku pengurus organisasi yang menghimpun organisasi kepemudaan berharap semua pihak terlibat mencegah Narkoba” jelas Mustamin yang biasa disapa Amu ini.

Mahasiswa bersama KNPI diharap menjadi pendorong lahirnya pemuda yang berdaya saing, kreatif, inofatif dan terhindar dari narkoba dan kenakalan remaja lainnya.

Oleh karena itu, DPK KNPI kecamatan diharap ikut terlibat dalam memberantas narkoba.

“Kami salut dengan adik-adik Mahasiswa yang telah bekerjasama dengan knpi dalam mensosialisasikan bahaya narkoba” tambahnya.

Penulis : Iwa
Editor : Marwah

LEAVE A REPLY